Toyota Agya Facelift Meluncur, Harga Naik Mulai Rp 143 Jutaan

Kompas.com - 19/03/2020, 10:48 WIB
Toyota Agya facelift remsi diluncurkan pada Kamis (19/3/2020). KOMPAS.com/DioToyota Agya facelift remsi diluncurkan pada Kamis (19/3/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Agya terbaru melalui live streaming di kanal Youtube Toyota Indonesia. Mobil murah ini mendapat beberapa ubahan di sisi eksterior, interior, dan fiturnya.

Secara umum, perbedaan paling mencolok berada pada desain fascia yang kini tampak lebih sporty.

Terutama desain gril baru, tak ketinggalan desain body kit, dan spoiler baru pada bagian buritan.

Kazunori Minamide, Marketing Director PT TAM, mengatakan, perusahaan telah sejak lama memulai produksi hatchback di dunia.

Baca juga: Waspada, Tol Layang Jakarta-Cikampek Banyak Teroris Bahu Jalan

Toyota Agya faceliftKOMPAS.com/Dio Toyota Agya facelift

“Tren hatchback dimulai di Jepang sekitar tahu 1970-an, saat itu hatchback merupakan kendaraan yang terjangkau, praktis digunakan, dan juga sporty,” ujar Minamide pada Kamis (19/3/2020).

Minamide mengatakan, semenjak itu mobil hatchback mulai dipasarkan ke seluruh dunia. Sementara Indonesia memulai penjualan hatchback dengan Starlet sekitar tahun 1990-an.

“Pada 2013, kami meluncurkan Agya sebagai hatchback entry level pertama di Indonesia. Kini pada 2020, kami luncurkan kembali Agya dengan tampilan yang lebih sporty, yang akan menarik perhatian konsumen muda,” ucap Minamide.

Baca juga: Ingat Bahaya Aquaplaning di Tol Layang Jakarta-Cikampek

Toyota Agya faceliftKOMPAS.com/Dio Toyota Agya facelift

Sementara itu Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, mengatakan, bahwa Agya telah siap dipasarkan dan sudah tersedia di sejumlah diler di Indonesia.

“Harga mulai Rp 143.800.000 sampai Rp 169.290.000, kenaikan harga mulai Rp 500 ribuan, dan harga itu sudah OTR DKI Jakarta,” kata Anton dalam kesempatan yang sama.

Simak video berikut ini:



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X