Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menu Baru Bikin Toyota Agya Facelift Naik Kelas

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membahas penampilan eksteriornya yang mendapat sentuhan berbeda, ternyata banyak juga suguhan menu baru pada Toyota Agya facelift 2020. Suguhan fitur baru ini mampu membuat mobil murah alias low cost and green car (LCGC) ini naik kelas.

Sekilas tampilan Agya facelift 2020 memang terlihat tak berbeda dengan model sebelumnya, tapi kalau dilihat secara detail, ada cukup banyak yang ubahannya.

Toyota rupanya memberikan penambahan fitur yang cukup signifikan pada bagian kabin Agya facelift TRD S yang Kompas.com temui di salah satu diler di Jakarta. Paling mencolok, dari bagian tengah dasbor yang telah dibekali dengan perangkat hiburan melalui audio layar sentuh baru yang membuatnya lebih mewah.

Kelir bagian tengah ini dibuat senada dengan dasbor yang berwarna hitam. Namun sayangnya, belum ada informasi detail mengenai spesifikasi dari audio tersebut apakah sudah mengusung fitur Android Auto dan lainnya.

Sementara yang tak kalah menarik, Toyota rupanya sudah membekali sistem AC digital. Fitur ini membuat Agya menjadi satu-satunya mobil murah alias LCGC yang menawarkan fitur ini. Jadi, model jadul dengan putaran knob "AC kompor gas" sudah hilang, cukup menekan tombol saja.

Agya facelift juga telah dibekali dengan sistem smart key dan start stop engine. Tak perlu lagi anak kunci untuk menghidupkan atau mematikan mesin, cukup menekan tombol yang ada di sebelah kanan pengemudi.

Sama dengan audio, belum diketahui apakan start stop engine ini akan dimiliki pada semua varian Agya, atau hanya terdapat pada tipe tertingginya saja. Tapi yang pasti, keberadaan fitur-fitur baru tadi makin membuat Agya naik kelas dari versi sebelumnya.

Agar nuansa baru makin terasa, Toyota juga meyegarkan susana kabin dari mobil yang merupakan kembaran Daihatsu Ayla ini. Seluruh jok dilapisi dengan warna gelap dan ditambah graifs baru dengan desain baru yang dibuat senada dengan door trim.

Sementara untuk mesin, tidak ada perubahan berarti. Agya facelift TRD S masih dibekali dengan dapur pacu 1.200 cc yang mampu memproduksi tenaga hingga 88 ps atau 86,7 tk dan torsi 11.0 pada rpm 4.200.

Belum ada informasi resmi soal harga, tapi bisa dipastikan dengan segala fitur baru yang disematkan dan disajikan pada Agya facelift tersebut akan membuat banderolnya naik.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/12/070200515/menu-baru-bikin-toyota-agya-facelift-naik-kelas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke