Pasaran Harga Suzuki Satria 2-tak Termurah, Masih Ada Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 10/03/2020, 18:25 WIB
Suzuki Satria 2-tak Andi Panser/Blue TechSuzuki Satria 2-tak

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan Suzuki Satria sudah dimulai sejak era 2-tak. Tak sedikit yang mengidolakan motor bebek underbone tersebut. Bahkan, masih banyak yang mencari motor bekas Satria 2-tak.

Satria 2-tak di Indonesia terkenal dengan dua model, yakni Satria 120R dan Satria 120 LSCM. Satria 120R biasa dijuluki "Satria Lumba-lumba", sedangkan Satria 120 LSCM biasa disebut dengan " Satria Hiu".

Baca juga: Pilihan Motor Bekas 2-Tak, dari Satria Hiu Sampai Ninja RR

Andi Panser, dari bengkel Blue Tech di Kendal, Jawa Tengah, yang biasa merestorasi Satria 2-tak, mengatakan, masih ada yang menjual Satria Lumba-lumba atau Satria Hiu. Meskipun, dengan kondisi seadanya atau "bahan".

Suzuki Satria 2-takAndi Panser/Blue Tech Suzuki Satria 2-tak

"Satria Lumba-lumba untuk bahan, dengan kondisi pajak mati, di kisaran Rp 3 jutaan sampai Rp 5 jutaan. Kalau pajak hidup, ada di angka Rp 4 jutaan sampai Rp 10 jutaan, tergantung kondisinya," ujar Andi, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Andi menambahkan, untuk Satria Hiu, kondisi bahan harganya sekitar Rp 6 jutaan sampai Rp 9 jutaan. Kalau kondisinya sudah bagus, bisa berkisar Rp 10 jutaan sampai Rp 45 jutaan.

Baca juga: Pilihan Motor Bekas Rp 10 Jutaan, Bisa Dapat Vario dan Satria FU

"Satria Hiu belum lama ini saya jual di harga Rp 13 juta. Kondisinya restorasi, tapi pajak mati lima tahun," kata Andi.

Andi menyebutkan, untuk Satria 120S dengan kondisi bahan, harganya hanya Rp 2 jutaan. Tapi jika kondisinya bagus, bisa tembus Rp 5 jutaan.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X