[POPULER OTOMOTIF] Avanza Menang Lagi dari Xpander | Scorpio Bekas Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 08/03/2020, 07:02 WIB
Sejumlah sales promotion girl (spg) berpose di samping salah satu mobil dari Toyota saat pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019  diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISejumlah sales promotion girl (spg) berpose di samping salah satu mobil dari Toyota saat pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 juli 2019 diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersil dan koroseri dan 12 merek sepeda motor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen low multi purpose vehicle (LMPV) masih menjadi daya tarik buat masyarakat. Pilihannya beragam, dan yang menjadi rajanya masih dipegang Toyota Avanza.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal harga bekas Yamaha Scorpio tembus puluhan juta rupiah. Motor itu pun masih banyak dicari untuk bahan modifikasi.

Penasaran seperti apa, berikut in lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 7 Maret 2020:

1. Xpander Kembali Melemah, Berikut Daftar LMPV Terlaris pada Januari 2020

Mitsubishi Xpander Facelift 2020dok.MMKSI Mitsubishi Xpander Facelift 2020

Performa industri otomotif roda empat nasional pada Januari 2020 mengalami gejolak. Dibandingkan periode sama tahun sebelumnya, terdapat penurunan penjualan sebesar 2,44 persen.

Berdasarkan catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil secara wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) pada Januari 2020 sebanyak 79.983 unit.

Sementara itu, tahun lalu bisa mencapai 81.988 unit. Meski demikian, pasar mobil keluarga yang direpresentasikan oleh low multi purpose vehicle ( LMPV) mengalami kenaikan dengan pencapaian penjualan sebanyak 19.270 unit dari 15.700 unit pada Januari 2019. Adapun model paling larisnya ialah Toyota Avanza.

Baca juga: Xpander Kembali Melemah, Berikut Daftar LMPV Terlaris pada Januari 2020

2. Bus Karoseri Tentrem dengan Kepala Jenong

bus karoseri tentremKompas.com/Fathan Radityasani bus karoseri tentrem

Produsen karoseri Tentrem asal Malang, Jawa Timur menampilkan rekayasa desain bodi bus yang cukup menarik perhatian pengunjung pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Wujud kaca depan atau winshield bus karoseri ini terlihat jenong, berbeda dengan kendaraan sejenis lain yang biasa dijumpai di pasar. Kaca depan bagian bawah agak condong ke depan dan bagian atasnya menjadi lebih lebar.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X