Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Resmi Masuk Indonesia, Langsung Bawa SUV

Kompas.com - 05/03/2020, 15:48 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMG Motor akhirnya resmi masuk Indonesia. Merek asal Inggris yang kini berbendera China ini bakal meluncurkan model pertama dalam waktu dekat, yaitu sebuah SUV MG ZS.

Walaupun telah memastikan bakal menghadirkan produk baru di Indonesia, MG masih belum mau mengungkap informasi lebih detail terkait produk tersebut harga maupun spek teknis kendaraan.

Figo Lee, Managing Director MG Indonesia, mengatakan perusahaan bakal mengungkap harga dan spek teknis kendaraan pada saat peluncuran nanti.

Baca juga: GIICOMVEC Abaikan Instruksi Pemprov DKI Jakarta, Terkait Corona

MG resmi masuk pasar IndonesiaKOMPAS.com/Dio MG resmi masuk pasar Indonesia

Ia hanya memastikan pihaknya bakal serius di Indonesia. Sebagai langkah awal, perusahaan bakal meluncurkan SUV baru pada Maret ini.

“Sebelum datang ke Indonesia, kami menyadari bertapa kompetitifnya pasar otomotif di sini. Tapi, melalui pengamatan kami yang cermat, kami memahami bahwa mobil bermakna lebih dari sekadar kendaraan bagi sebagian orang,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta (5/3/2020).

Sementara itu, Marketing and PR Director of MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, mengatakan pihaknya telah resmi masuk Indonesia sejak Januari 2020.

“Kami sudah tegabung dalam keanggotaan Gaikindo, untuk aktifitas besar seperti GIIAS pun kami akan join,” kata Arief dalam kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com