Mitsubishi Luncurkan Varian Baru Fighter Sasis Panjang

Kompas.com - 05/03/2020, 14:47 WIB
Fighter FN61FL HD (6x2) sasis panjang KOMPAS.com/Gilang SatriaFighter FN61FL HD (6x2) sasis panjang
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi ikut ambil bagian di pameran kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020, yang berlangsung 5-8 Maret 2020 di Jakarta.

Melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), meluncurkan varian baru Fighter FN61FL HD (6x2) sasis panjang.

Baca juga: Pemberantasan Truk ODOL oleh Pemerintah Dinilai Kurang Efektif

Fighter FN61FL HD (6x2) sasis panjangKOMPAS.com/Gilang Satria Fighter FN61FL HD (6x2) sasis panjang

Truk medium yang masuk dalam kategori tiga itu melengkapi varian sebelumnya yaitu Fighter FN61FL (6x2) dengan sasis sedang yang juga dipamerkan selama acara berlangsung.

Adapun dengan penambahan jajaran baru, maka secara total kini ada 18 varian Fighter di Indonesia. Semuanya menyasar para pengusaha yang ingin meningkatkan produktivitas bisnis.

Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita mengatakan, Fighter terbukti mendapat respon baik di masyarakat. Varian baru ini pun diharapkan dapat terus meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi di segmen truk medium.

Baca juga: Asosiasi Truk Anggap Pemerintah Tidak Tegas Berantas Truk ODOL

Fighter FN61FL HD (6x2) sasis panjangKOMPAS.com/Gilang Satria Fighter FN61FL HD (6x2) sasis panjang

"Peluncuran Fighter FN61FL HD (6x2) menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan yang bertenaga, dimensi lebih besar, peningkatan kenyamanan, perawatan mudah, serta dapat disesuaikan dengan regulasi kendaraan niaga," katanya di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Atsushi mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan tahun 2019 lalu, Fighter berkontribusi meningkatkan pangsa pasar yang cukup signifikan di segmen truk medium.

“Saya bangga produk profesional MDT kami yaitu Fighter, berkontribusi meningkatkan pangsa pasar yang cukup signifikan di segmen MDT, dari 22,4 persen di Januari 2019 menjadi 28,3 persen pada Januari 2020," katanya.

Spesifikasi Fighter FN61FL HD (6x2) sasis panjanng:

Mesin: 6M60 Common rail
Tenaga Maksimum: 270 PS

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X