Menperin Singgung Soal Tuntutan Bisnis dan Risiko Corona di GIICOMVEC

Kompas.com - 05/03/2020, 11:41 WIB
Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 KOMPAS.com/ Gilang SatriaGaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (5/3/2020).

Dalam sambutannya, Menperin mengapresiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang menggelar pameran khusus kendaraan niaga. Sebab akan mendorong industri otomotif khususnya di segmen komersial.

Baca juga: GIICOMVEC Abaikan Instruksi Pemprov DKI Jakarta, Terkait Corona

"GIICOMVEC 2020 ini bentuk komitmen Gaikindo untuk mendorong industri otomotif khususnya industri komersial, serta membantu pengembangan infrastruktur," kata Agus di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020KOMPAS.com/ Gilang Satria Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020

Terkait ancaman penyebaran wabah virus covid-19 atau corona yang dapat mengganggu acara berlangsung, Agus mengatakan dalam hal ini pemerintah Indonesia serius untuk menghalangi penyebaran virus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada aparat kesehatan yang menangani yang menanggulangi wabah covid-19 di Indonesia, kita percayakan pada mereka sebagai tanggung jawab mereka, di satu sisi tanggung jawab kita adalah bagaimana kita membangun perekonomian nasional melalui pertumbuhan industri manufaktur khususnya dalam sektor otomotif," katanya.

Baca juga: Memotong Lajur Rombongan Touring, Bagaimana Hukumnya?

Agus meminta jangan karena ada ancaman penyebaran virus kemudian mendikotomikan antara covid-19 dan mengecilkan pameran yang merupakan upaya para pelaku membangun industri.

"Bentuknya sangat baik, Pak Yohanes (Yohannes Nangoi, Ketua umum Gaikindo) di tengah-tengah apa namanya ini menunjukkan signal-signal bahwa bahwa upaya upaya kita untuk mengembangkan ekonomi tidak boleh tersandera dengan adanya covid-19," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.