Pasang Power Window di Mobil Lawas, Ini Kisaran Harganya

Kompas.com - 28/02/2020, 15:02 WIB
Power window switch dengan fitur auto up untuk Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sirion, Daihatsu Great New Xenia, dan Toyota Grand New Avanza. @achmad_subechi/InstagramPower window switch dengan fitur auto up untuk Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sirion, Daihatsu Great New Xenia, dan Toyota Grand New Avanza.
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com- Mobil keluaran lama biasanya belum dilengkapi dengan pengatur kaca otomatis atau power window. Biasanya, untuk mengatur kaca pengemudi atau penumpang harus memutar handle yang ada di dorstim.

Beruntung jika handle masih bisa diputar dengan lancar, tetapi jika sudah agar berat akan membuat susah saat ingin mengatur kaca.

Maka dari itu, tidak sedikit pemilik mobil lawas yang melakukan ubahan pada pengatur kaca ini.

Salah satunya adalah dengan memasang power window. Selain agar memudahkan mengatur kaca juga biar tampil lebih keren.

Biasanya, mobil yang tidak dilengkapi pengatur kaca otomatis dari pabrikan juga tidak disediakan tempat atau dudukan untuk tempat tombol power window.

Baca juga: Tips Power Window Panjang Umur, Jangan Parkir Sembarangan

Meski begitu, untuk penambahan fitur power window bengkel sudah memiliki dudukan sendiri.

seorang teknisi tengah melakukan perbaikan power window di bengkel Berdikari Jaya di Solo, Jateng. Ari Purnomo seorang teknisi tengah melakukan perbaikan power window di bengkel Berdikari Jaya di Solo, Jateng.

 

Pemilik Bengkel spesialis pintu mobil, Berdikari Jaya, Solo, Jawa Tengah ( Jateng), Ngadino (48) mengatakan, selain melayani perbaikan kerusakan power window bengkelnya juga melayani pemasangan baru pengatur kaca tersebut.

“Untuk kisaran harganya bervariasi, kalau mau pakai yang universal harganya kisaran Rp 250.000 untuk satu pintu, tapi kalau yang menggunakan seling atau motor harganya lebih mahal berkisar Rp 350.000 sampai di atas Rp 1 juta,” kata Ngadino, Jumat (28/2/2020).

Harga tersebut, kata Ngadino, tergantung juga mereknya jika power window asli pabrikan juga mahal. Tetapi jika merek biasa harganya juga akan lebih murah.

Baca juga: Cara Murah Merawat Power Window, Bisa Pakai Minyak Goreng

“Ada juga konsumen yang ke sini membawa mesinnya atau power windownya dan dipasangkan disini, kemarin ada yang Suzuki Karimun membeli Rp 900.000 lalu dipasang di sini,” ujar pemilik bengkel yang berlokasi di jalan Ki Mangun Sarkoro tersebut.

Seorang teknisi tengah memperbaiki power window yang rusak di bengkel Berdikari Jaya, Solo, Jawa Tengah (Jateng).Ari Purnomo Seorang teknisi tengah memperbaiki power window yang rusak di bengkel Berdikari Jaya, Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X