Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Servis "Power Window" Tak Selalu Mahal

Kompas.com - 12/08/2015, 07:46 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Kendaraan yang sudah berumur lebih dari lima tahun biasanya mulai mengalami banyak masalah. Salah satu masalah yang kerap ditemukan adalah kerusakan pada power window.

Kerusakan pada power window memang menjengkelkan, karena pengemudi kerap butuh menurunkan kaca untuk membayar tol, mengambil karcis parkir, atau mendapatkan visibilias yang lebih baik saat parkir.

Jika menemukan masalah seperti itu, jangan khawatir sebab kini sudah banyak bengkel spesialis power window. Salah satunya Window Auto di Pasar Mobil Kemayoran, Blok A, Jakarta Pusat. Harga yang ditawarkannya pun relatif terjangkau.

Dadang, pemilik bengkel mengatakan, Window Auto melayani kerusakan seperti power window, central lock, door lock, alarm hingga wiper belakang. Mobil yang dilayani mulai dari merek Jepang, Eropa hingga Amerika Serikat (AS).

“Kalau harga tergantung kerusakan, servis power window mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 1 juta,” ujar Dadang saat ditemui KompasOtomotif, Selasa (11//8/2015).

Jika kondisi Power Window sudah banyak yang rusak, tidak bisa diservis, soluasinya adalah mengganti dengan yang baru, tapi harganya juga tetap terjangkau. Harga yang dipatok mulai Rp 350 ribu hingga Rp 600 ribu.

“Kita juga punya dua pilihan, ada yang lokal dan ada juga yang asli bawaan pabrikannya. Jadi tergantung keinginan konsumennya saja mau yang mana,” ungkapnya.

Proses pengerjaannya pun tidak lama, konsumen hanya diminta menunggu sekitar satu hingga dua jam. Konsumen juga akan mendapat garansi sampai satu bulan bila mengganti power window.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com