[POPULER OTOMOTIF] Adab Menyalip Truk dan Bus | Pelat Nomor yang Bakal Diincar Polisi

Kompas.com - 28/02/2020, 06:02 WIB
Longsor di Tol Cipularang Jasa MargaLongsor di Tol Cipularang

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna mobil perlu tahu adab yang benar menyalip truk dan bus. Hal ini wajib diketahui demi keamanan dan kenyamanan bersama, karena beda ketika hendak mendahului kendaraan besar dan kecil.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal daftar pelat nomor modifikasi bakal diincar oleh polisi.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 27 Februari 2020:

1. Adab Ketika Ingin Menyalip Truk atau Bus

Ilustrasi menyalip truk di jalan tol.Samsung Ilustrasi menyalip truk di jalan tol.

Jarang ada yang betah berlama-lama di belakang truk atau bus. Tapi untuk menyalip kendaran besar seperti itu juga ada adabnya, agar sopir mengetahui posisi mobil yang hendak mendahului.

Ahmad Darwilis, pengemudi truk PT Pertamina Patra Niaga berbagi pengalamannya di jalan. Ia mengatakan, ketika hendak menyalip kendaraan besar seperti truk atau bus, pengemudi mobil atau pengendara sepeda motor baiknya melakukan komunikasi kepada sopir.

"Kalau untuk traffic-nya mau mendahului truk, lebih baik mereka menggunakan komunikasi, minimal kalau mau mendahului kasih sein kanan atau klakson," katanya di BSD City, Tangerang, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: Adab Ketika Ingin Menyalip Truk atau Bus

2. Penampakan Mesin Utuh Kawasaki ZX-25R si Ninja 4-Silinder

Kawasaki ZX-25RFoto: Autoby Kawasaki ZX-25R

Setelah hadir perdana di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lalu, Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder kembali tampil pada pameran motor, tepatnya di Museum Bahari Kobe, Jepang.

Menarik, sebab pada pameran kali ini Kawasaki tidak cuma menghadirkan sosok motornya saja tapi juga mesin Ninja 4-silinder secara utuh. Jantung yang jadi senjata Genk Hijau bertarung di kelas sport seperempat liter.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X