Harga Suzuki TS125 yang Makin Meroket

Kompas.com - 14/02/2020, 14:27 WIB
Suzuki TS125 Jualo.comSuzuki TS125
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski usianya sudah tidak muda lagi Suzuki TS125 masih digemari oleh para penggemar garuk tanah. Harga motor yang eksis dari 1993 sampai 2005 itu pun terus naik dan jarang turun.

Ari Supriyanto, punggawa Protechnic Moto, bengkel kustom yang bermarkas di Rempoa, Tangerang Selatan, mengatakan, harga Suzuki TS125 termasuk tinggi. Kondisi kurang sehat saja sudah di angka Rp 20 juta.

Baca juga: Suzuki TS125, Motor Trail Favorit Era Nineties

"Saya malah pernah jual TS125 bekas balap itu laku Rp 25 juta, itu pun juga kurang sehat," kata Ari yang memang gemar main motor garuk tanah kepada Kompas.com, Kamis (13/2/2020).

Sopian MX dari toko khusus motor trail Roby Steam, Arteri Kelapa Dua, mengatakan meski termasuk produk lawas, TS125 banyak diincar untuk koleksi. Kondisi motor prima dan surat lengkap bahkan bisa tembus Rp 45 juta.

Suzuki TS125 Foto: Motorplus Suzuki TS125

“Suzuki TS banyak dicari karena suku cadangnya juga masih dijual oleh Suzuki sehingga perawatannya mudah. Selain itu orang cari karena mesin dua tak yang cukup bertenaga,” katanya.

Baca juga: Februari 2020, Harga Motor Trail Masih Stabil

Tapi tidak semua orang mencari TS125 dalam kondisi ori, ada juga yang memang karena dipakai buat trabrasan memilih untuk memodifikasinya. Tujuannya supaya motor lebih tangguh diajak ke medan berat.

Ubahan yang sering dipilih ialah mengganti kaki-kaki. Pilihannya beragam tapi biasanya copotan merek lain. Atau yang sering dipakai ialah garpu depan Kayaba Gordon dipadu lengan ayun dan shock belakang Yamaha YZ 85.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X