Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Suzuki TS125 yang Makin Meroket

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski usianya sudah tidak muda lagi Suzuki TS125 masih digemari oleh para penggemar garuk tanah. Harga motor yang eksis dari 1993 sampai 2005 itu pun terus naik dan jarang turun.

Ari Supriyanto, punggawa Protechnic Moto, bengkel kustom yang bermarkas di Rempoa, Tangerang Selatan, mengatakan, harga Suzuki TS125 termasuk tinggi. Kondisi kurang sehat saja sudah di angka Rp 20 juta.

"Saya malah pernah jual TS125 bekas balap itu laku Rp 25 juta, itu pun juga kurang sehat," kata Ari yang memang gemar main motor garuk tanah kepada Kompas.com, Kamis (13/2/2020).

Sopian MX dari toko khusus motor trail Roby Steam, Arteri Kelapa Dua, mengatakan meski termasuk produk lawas, TS125 banyak diincar untuk koleksi. Kondisi motor prima dan surat lengkap bahkan bisa tembus Rp 45 juta.

“Suzuki TS banyak dicari karena suku cadangnya juga masih dijual oleh Suzuki sehingga perawatannya mudah. Selain itu orang cari karena mesin dua tak yang cukup bertenaga,” katanya.

Tapi tidak semua orang mencari TS125 dalam kondisi ori, ada juga yang memang karena dipakai buat trabrasan memilih untuk memodifikasinya. Tujuannya supaya motor lebih tangguh diajak ke medan berat.

Ubahan yang sering dipilih ialah mengganti kaki-kaki. Pilihannya beragam tapi biasanya copotan merek lain. Atau yang sering dipakai ialah garpu depan Kayaba Gordon dipadu lengan ayun dan shock belakang Yamaha YZ 85.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/14/142751815/harga-suzuki-ts125-yang-makin-meroket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke