Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Isu Ertiga SUV, Diskon Ertiga Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 15/01/2020, 14:01 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Walau masih menutupi keran informasi soal kemuculan Ertiga XL7 di Indonesia, namun gosipnya sudah kencang terdengar bakal meluncur di Februari 2020 mendatang.

Tak heran, bila model Ertiga yang dipasarkan saat ini mulai ditawarkan dengan potongan harga atau diskon. Jumlah diskon yang diberikan pun bervariasi, dari dua diler Suzuki yang Kompas.com telusuri, kisaranya cukup berbeda.

Ambil contoh untuk diler Suzuki di kawasan Jakarta Selatan. Menurut salah satu wiraniaga yang dihubungi Kompas.com, diskon yang diberikan untuk Ertiga berkisar Rp 20 juta sampai Rp 23 juta.

Baca juga: Generasi Baru All New Honda BeAT Resmi Meluncur

"Untuk model 2019 paling tinggi kami bisa kasih sampai Rp 23 juta, kalau yang tipe Sport itu sekitar Rp 20 jutaan baik manual dan matik. Ini juga berlaku untuk kredit atau tunai," katanya.

Suzuki Ertiga Sport di Cirebon, Jawa Barat Suzuki Ertiga Sport di Cirebon, Jawa Barat

Sementara salah satu diler Suzuki di Jakarta Timur menggaku memberikan diskon Ertiga sampai Rp 26 juta. Untuk yang model Sport sendiri potongan harganya bisa mencapai Rp 25 jutaan.

Baca juga: Harga Honda BeAT 2020 Mulai Rp 16 Jutaan

Hal ini dilakukan dalam rangka menghabiskan sisa unit NIK 2019 yang diklaim masih cukup banyak, terutama untuk beberapa varian.

Ketika disinggung adanya model baru yang meluncur, yakni Ertiga XL7, dia hanya mengaku bila memang dikabarkan Februari nanti.

Baca juga: Ada Kabar Model Baru, Diskon Toyota Innova Tembus Rp 20 Juta

Jika Anda pintar menawar bukan tidak mungkin para sales akan memberikan potongan yang lebih besar.KOMPAS.com/Gilang Jika Anda pintar menawar bukan tidak mungkin para sales akan memberikan potongan yang lebih besar.

"Kalau kami yang banyak itu tipe GL, GA, dan Sport, diskonya dari Rp 25 sampai Rp 26 jutaan. Ertiga SUV dari omongan-omongan kabarnya memang Februari, tapi benar atau tidak kami belum dapat info lagi," kata tenaga penjual tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com