Generasi Baru All New Honda BeAT Resmi Meluncur

Kompas.com - 16/01/2020, 13:41 WIB
AHM perkenalkan All New Honda BeAT Donny Dwi/Kompas.comAHM perkenalkan All New Honda BeAT

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sekian tahun hanya mengalami penyegaran tampilan saja, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan generasi BeAT terbaru di tahun 2020. Skutik anyar ini kini memiliki desain dan fitur yang semakin modern.

Dalam ubahannya kali ini, BeAT dibekali dengan beberapa komponen terbaru, mulai dari mesin, sasis, desain, dan performa yang baru.

Mesin dan rangkanya menggunakan platform yang sama seperti yang digunakan Genio.

"Model ini memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan frame baru, serta desain performa, dan fitur terbaru," ujar Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM, saat peluncuran di Jakarta, Kamis (16/1/2019).

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Polisi Sedang Siapkan Alat untuk Hancurkan Mobil Rongsok | Pesaing Honda HR-V Siap Meluncur

Honda BeAT series sejak pertama kali diperkenalkan pada 2008 hingga saat ini sudah terjual lebih dari 17 juta unit, mulai dari Aceh hingga Papua.

All New Honda BeAt meluncur di awal tahun 2020Gilang Satria/Kompas.com All New Honda BeAt meluncur di awal tahun 2020

"Generasi baru All New Honda BeAT series kini memiliki rangka baru eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) yang memberika kemampuan manuver yang optimal. Dari sisi performa, model ini kini juga memiliki mesin 110 cc terbaru yang lebih berperforma tinggi dan irit bahan bakar," kata Inuma.

All New Honda BeAT series kini menggendong mesin berkapasitas 109,5 cc, SOHC, yang mampu hasilkan tenaga sebesar 6,6 kW pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Baca juga: Ada Isu Ertiga SUV, Diskon Ertiga Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompresinya juga meningkat menjadi 10:1. Sementara rangka dengan teknologi eSAF, diklaim lebih ringan 8 persen dibanding rangka sebelumnya.

Di bagian pengaman, kunci kontak sudah terintegrasi dengan pembuka jok. Tangki bensin meningkat jadi 4,2 liter.

BeAT 2020 sudah dibekali dengan soket charger yang terdapat di bawah kunci kontak, plus bagasi berukuran 12 liter.

Dari penerangannya, All New BeAT series terbaru juga sudah meninggalkan bohlam pada lampu utamanya dan beralih ke LED.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X