Ratusan Pemilik Mitsubishi Terkena Dampak Banjir Jakarta

Kompas.com - 09/01/2020, 08:42 WIB
Ilustrasi mobil melintas genangan saat banjir Jakarta awal tahun 2020 Dok. Otomotif GroupIlustrasi mobil melintas genangan saat banjir Jakarta awal tahun 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Peristiwa banjir di beberapa lokasi di Jakarta telah membuat kerusakan sejumlah kendaraan. Mitsubishi mencatat sebanyak ratusan mobil telah masuk bengkel resmi untuk melakukan perbaikan.

Aditya Wardani, Head of Public Relation & CSR Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, pihaknya telah menerima dan menangani mobil konsumen yang terdampak banjir.

“Data per tanggal 6 Januari 2020, ada 764 unit terkena banjir yang ter-record di call center dan dealer Mitsubishi. Sekitar 650 unit sudah ter-handle, sisanya masih dalam proses handling by dealer,” ucapnya kepada Kompas.com (8/1/2020).

Baca juga: Usai Banjir, Pemilik BMW Malah Ingin Tukar Tambah Mobil Baru

Fasilitas perawatan dan perbaikan lengkap tersedia, baik untuk kendaraan penumpang maupun komersial. MMKSI Fasilitas perawatan dan perbaikan lengkap tersedia, baik untuk kendaraan penumpang maupun komersial.

Menurutnya, Mitsubishi saat ini tengah menyiapkan langkah pelayanan lebih maksimal. Misalnya dengan memberikan potongan harga untuk servis atau spare part bagi konsumen yang mengalami kerugian tersebut.

“Data terbaru sedang kami rekap lagi. Saat ini kami sedang persiapkan (program khusus banjir), nanti kami rilis segera,” kata Aditya.

Untuk diketahui, guna melayani konsumen yang mogok atau terendam banjir, Mitsubishi memberikan layanan 24 Hours Emergency Services (HES).

Baca juga: Lebih Baik Beli Mobil Bekas Tabrakan Dibanding Bekas Banjir

Tersedia melalu 191 dealer Mitsubishi di seluruh IndonesiaKTB Tersedia melalu 191 dealer Mitsubishi di seluruh Indonesia

Layanan ini tak hanya memberikan towing kendaraan yang mengalami kejadian banjir, tapi misal saat ban pecah, kunci tertinggal di dalam mobil, hingga bantuan BBM 5 liter saat mobil mogok.

Seluruh pelanggan Mitsubishi dapat memanfaatkan layanan ini secara gratis, syaratnya usia kendaraan belum mencapai tiga tahun dari tanggal penyerahan unit.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X