Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Pemilik Mitsubishi Terkena Dampak Banjir Jakarta

Kompas.com - 09/01/2020, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Peristiwa banjir di beberapa lokasi di Jakarta telah membuat kerusakan sejumlah kendaraan. Mitsubishi mencatat sebanyak ratusan mobil telah masuk bengkel resmi untuk melakukan perbaikan.

Aditya Wardani, Head of Public Relation & CSR Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, pihaknya telah menerima dan menangani mobil konsumen yang terdampak banjir.

“Data per tanggal 6 Januari 2020, ada 764 unit terkena banjir yang ter-record di call center dan dealer Mitsubishi. Sekitar 650 unit sudah ter-handle, sisanya masih dalam proses handling by dealer,” ucapnya kepada Kompas.com (8/1/2020).

Baca juga: Usai Banjir, Pemilik BMW Malah Ingin Tukar Tambah Mobil Baru

Fasilitas perawatan dan perbaikan lengkap tersedia, baik untuk kendaraan penumpang maupun komersial. MMKSI Fasilitas perawatan dan perbaikan lengkap tersedia, baik untuk kendaraan penumpang maupun komersial.

Menurutnya, Mitsubishi saat ini tengah menyiapkan langkah pelayanan lebih maksimal. Misalnya dengan memberikan potongan harga untuk servis atau spare part bagi konsumen yang mengalami kerugian tersebut.

“Data terbaru sedang kami rekap lagi. Saat ini kami sedang persiapkan (program khusus banjir), nanti kami rilis segera,” kata Aditya.

Untuk diketahui, guna melayani konsumen yang mogok atau terendam banjir, Mitsubishi memberikan layanan 24 Hours Emergency Services (HES).

Baca juga: Lebih Baik Beli Mobil Bekas Tabrakan Dibanding Bekas Banjir

Tersedia melalu 191 dealer Mitsubishi di seluruh IndonesiaKTB Tersedia melalu 191 dealer Mitsubishi di seluruh Indonesia

Layanan ini tak hanya memberikan towing kendaraan yang mengalami kejadian banjir, tapi misal saat ban pecah, kunci tertinggal di dalam mobil, hingga bantuan BBM 5 liter saat mobil mogok.

Seluruh pelanggan Mitsubishi dapat memanfaatkan layanan ini secara gratis, syaratnya usia kendaraan belum mencapai tiga tahun dari tanggal penyerahan unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com