Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terendam Banjir, Manfaatkan Diskon Servis di Dealer Toyota

Kompas.com - 08/01/2020, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pascabanjir Jakarta yang terjadi awal 2020, konsumen Toyota dapat memanfaatkan diskon servis dan spare part jika kendaraan mengalami kerusakan. Program spesial diberikan oleh dealer Toyota di kawasan Jabodetabek.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, konsumen dapat menyambangi dealer Auto2000, Astrido, Tunas, dan Plaza Toyota yang berada di sekitar Jakarta untuk mendapatkan keuntungan tersebut.

“Kami berikan program khusus bagi konsumen yang terdampak banjir, dealer Toyota saat ini memberikan diskon jasa sebesar 30 persen dan diskon spare parts sebesar 10 persen,” ujarnya kepada Kompas.com (7/1/2020).

Baca juga: Toyota Catat Ribuan Mobil Jadi Korban Banjir Jabodetabek

Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, mobil terseret genangan air banjir.youtube.com/adaadaajachannel Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, mobil terseret genangan air banjir.

Seperti diketahui, banjir Jakarta yang terjadi Rabu (1/1/2020), telah membuat banyak mobil terendam.

Toyota pun mulai mendata berapa banyak konsumen yang sudah masuk bengkel untuk melakukan perbaikan.

“Sejak Kamis dan Jumat minggu lalu, mulai banyak yang masuk, jumlahnya tidak sedikit. Rinciannya masih kami kumpulkan, tapi 1.000 lebih mobil sudah ada,” ucap Didi Ahadi, Technical Support Manager PT TAM.

 Baca juga: Ini Kerusakan Mobil Paling Banyak Akibat Banjir Jakarta

 

Layanan express maintenance di dealer Auto2000 Khatib Sulaiman, Padang.Donny Apriliananda Layanan express maintenance di dealer Auto2000 Khatib Sulaiman, Padang.

Mobil-mobil konsumen yang terkena banjir akan dideteksi seberapa parah kerusakannya. Khusus pelayanan banjir, secara umum kondisi mobil akan dibagi tiga; ringan, sedang, dan berat.

Sebagai contoh, jasa servis Toyota Agya untuk perbaikan ringan karena banjir biayanya sekitar Rp 3 juta. Setelah kena diskon 30 persen, biayanya menjadi Rp 2,2 juta. Meski begitu, harga tersebut belum termasuk PPN dan biaya penggantian komponen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com