Usai Banjir, Pemilik BMW Malah Ingin Tukar Tambah Mobil Baru

Kompas.com - 08/01/2020, 17:06 WIB
Diduga mogok karena banjir, sedan BMW bernomor polisi B 1920 TAD berwarna putih terjebak di tengah banjir yang menggenangi Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (23/1/2015). KOMPAS.com/Robertus BelarminusDiduga mogok karena banjir, sedan BMW bernomor polisi B 1920 TAD berwarna putih terjebak di tengah banjir yang menggenangi Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (23/1/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketimbang mengganti biaya perbaikan yang tidak sedikit, beberapa pemilik BMW yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu ingin melakukan trade in atau tukar tambah kepada BMW Astra.

Fredy Handjaja CEO BMW Astra, mengatakan, hal tersebut tidak bisa dilakukan karena menyangkut standar mobil bekas. Sebab divisi BMW Astra Used Car tidak menerima dan menjual mobil yang pernah terkena banjir.

Baca juga: BMW Astra Tanggung Biaya Perbaikan Mobil yang Kena Banjir, tapi...

“Beberapa pemilik menyampaikan ingin melakukan tukar-tambah kendaraannya dengan yang baru, namun dengan berat hati kami sampaikan untuk hal ini divisi used car kami tidak bisa menerimanya," kata Budi dalam keterangan tertulis, Selasa (6/1/2020).

BMW Astra Joy ExperienceKOMPAS.com/Gilang BMW Astra Joy Experience

Walau tidak menerima tukar tambah karena alasan standar yang diterapkan, Budi mengatakan, pihaknya tetap membantu pemilik yang ingin menjual mobilnya dengan cara mengakomodir ke showroom lain walaupun tidak merinci secara detail.

"Namun, kami juga tidak ingin merepotkan para pemilik BMW dan MINI yang terkena musibah ini dengan mengakomodir penjualannya ke tempat lain,” kata Fredy.

Fredy mengatakan, sampai dengan banjir surut, tim evakuasi BMW Astra berhasil melakukan evakuasi 108 unit BMW dan MINI di berbagai lokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Baca juga: Ragam Fitur Kekinian dalam Layar Sentuh 8,8 Inci pada BMW X1 Terbaru

Budi Kurniawan Aftersales Manager BMW Astra, mengatakan, unit yang sudah di bengkel saat ini dalam proses pembersihan dan pemeriksaan untuk memastikan apa saja yang perlu diperbaiki, sehingga biaya yang dikeluarkan seminimal mungkin.

Menariknya, konsumen tidak perlu membayar semua biaya perbaikan. "Sebagai bentuk dukungan kami, BMW Astra akan menanggung seperempat dari biaya perbaikan yang mencakup suku cadang dan jasa,” katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X