[POPULER OTOMOTIF] Harga Yamaha Xabre Bekas Anjlok | Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibuka 15 Desember 2019

Kompas.com - 05/12/2019, 06:02 WIB
Yamaha Xabre dengan warna dan grafis baru. Yamaha IndonesiaYamaha Xabre dengan warna dan grafis baru.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa hari ke belakang pemberitaan yang ramai, yaitu tentang Yamaha. Selain sukses meluncurkan tiga model sekaligus, informasi lainnya soal stop produksi Xabre.

Sepeda motor sport naked Yamaha itu dihentikan penjualannya karena kurang laku. Alhasil harga di pasar motor bekas pun ikut anjlok.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek mulai beroperasi pada 15 Desember 2019. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu (4/12/2019).

1. Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibuka pada 15 Desember 2019

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II ElevatedDokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated

Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) Irjen Pol Istiono memastikan bahwa Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek II) atau Elevated dibuka pada 15 Desember 2019.

"Tanggal 15 Desember 2019 nanti akan diberlakukan elevated mulai dari Kilometer (Km) 10 sampai Km 48," ucap Istiono yang dikutip dari NTMC Polri, Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjut, Istiono mengatakan, dibukanya tol layang yang membentang dari ruas Cikunir hingga Karawang Barat itu akan sangat membantu kelancaran arus lalu lintas menjelang musim mudik dan liburan Natal serta tahun baru.

Baca juga: Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibuka pada 15 Desember 2019

2. Disuntik Mati karena Kurang Laku, Harga Yamaha Xabre Bekas Anjlok

Yamaha Xabre dengan warna barudok.Yamaha Yamaha Xabre dengan warna baru

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan mengakhiri karier Xabre di Tanah Air dalam waktu dekat. Sepeda motor sport naked berkapasitas 150 cc itu bakal digantikan dengan model MT-15.

Diluncurkan pertama kali pada 2016, Xabre yang jadi pelengkap di lini motor sport Yamaha bersama R15 dan V-ixion harus undur diri. Pihak Yamaha menyebutkan, keputusan ini diambil karena berkaitan dengan performa penjualannya yang kurang maksimal.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X