Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Menipis, Diskon Yamaha Xabre Tembus Jutaan Rupiah

Kompas.com - 04/12/2019, 16:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketersediaan unit Yamaha Xabre di diler sangat terbatas, usai PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan telah menghentikan produksinya.

Berdasarkan tinjauan Kompas.com di berbagai diler Yamaha wilayah DKI Jakarta, rata-rata tenaga penjual menyarankan untuk beralih ke model Vixion atau MT-15. Stok untuk Xabre sudah sangat jarang.

"Saat ini unit sudah tidak diproduksi lagi, jadi stoknya sedikit sekali. Lebih baik ambil model lainnya yang serupa," kata salah satu tenaga penjual Yamaha, di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Baca juga: Yamaha Gagal Ciptakan Trendsetter Via Xabre

Yamaha Xabre dengan warna dan grafis baru.Yamaha Indonesia Yamaha Xabre dengan warna dan grafis baru.

Pramuniaga itu mengaku, beberapa waktu lalu banyak diler Yamaha yang memberikan potongan besar kepada Xabre untuk menghabiskan stok. Oleh karena itu, sekarang ketersediaan unit sudah hampir habis.

"Kemarin-kemarin kita berikan diskon, di Jakarta Fair 2019 dan pameran serupa. Kalau tidak salah, diskon sampai Rp 2 juta dan bunga cicilan nol persen," ujarnya.

Yamaha Xabre, model sport dengan desain radikal.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha Xabre, model sport dengan desain radikal.

Pada diler yang berbeda, keadaan Xabre tak jauh beda. "Kami sudah tidak dijual lagi sejak Oktober 2019, mungkin di diler lain masih ada. Terkait Xabre masih ada di situs resmi Yamaha, mungkin belum update," katanya.

"Sewaktu itu sempat diskonnya Rp 1,5 juta. Kalau memang berniat, lebih baik beralih ke Vixion atau MT-15. Diskonnya tidak jauh beda, Rp 1 jutaan," ujar dia.

Baca juga: Fokus ke MT-15, Yamaha Suntik Mati Xabre

KompasOtomotif merasakan aura supermoto yang kental di atas Yamaha Xabre.istimewa KompasOtomotif merasakan aura supermoto yang kental di atas Yamaha Xabre.

Sebelumnya, Public Relation Manager YIMM Anton Widiantoro menyatakan, bahwa Xabre saat ini sudah dihentikan produksinya. Meski demikian, kegiatan penjualan masih dilakukan.

Xabre akan benar-benar hengkang dari pasar roda dua tanah air jika semua stok yang ada di diler sudah habis.

"Xabre saat ini masih dipasarkan, masih dijual. Tapi memang kalau pun masih itu stok lama, untuk sekarang kami lebih fokus ke MT-15," katanya, Senin (2/12/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com