[POPULER OTOMOTIF] Kendaraan Akan Disita dan Dilelang Jika Menunggak Pajak | Wujud Yamaha NMAX Terbaru

Kompas.com - 03/12/2019, 06:02 WIB
Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta akan menindak tegas bagi para penunggak pajak kendaraan. Apabila tidak membayar sampai batas waktu yang ditentukan, maka mobil atau sepeda motor langsung disita dan dilelang.

Selain itu, informasi yang menarik perhatian masyarakat lagi, soal motor baru Yamaha. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin 2 Desember 2019:

1. Menunggak Pajak, Kendaraan Akan Disita dan Dilelang

Polisi menilang pengendara sepeda motor yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB)-nya di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Polisi menilang pengendara sepeda motor yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB)-nya di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Para pemilik kendaraan yang masih memiliki tunggakan pajak, terutama berdomisili di wilayah DKI Jakarta, diharapkan segera membayar. Apalagi sekarang ini ada program diskon denda hingga 50 persen sampai akhir Desember 2019.

Apabila para penunggak pajak belum juga membayar sampai batas waktu yang telah ditentukan, yakni akhir bulan ini maka petugas akan memberikan tindakan tegas.

Menurut Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Faisal Syafruddin, sanksi yang akan diberikan kepada penunggak pajak kendaraan, yaitu menyita dan melelang mobil atau motor bersangkutan.

Baca juga: Menunggak Pajak, Kendaraan Akan Disita dan Dilelang

2. Enam Nyawa Melayang di Cipali, Ingat Pentingnya Jam Biologis Tubuh

Ilustrasi kecelakaanSHUTTERSTOCK Ilustrasi kecelakaan

Tepat memasuki awal Desember 2019, kecelakaan lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kembali terjadi. Lokasinya barada di kilometer 113.200 Jalur B, dari Palimanan menuju Jakarta.

Musibah kali ini dialami oleh Avanza bernomor polisi B 1076 PVC yang menghantam bokong truk pengangkut sepeda motor, pukul 05:00 WIB. Akibatnya, enam orang dikabarkan meninggal dunia dan satu orang lagi mengalami luka-luka.

Dari informasi kepolisian, dikabarkan bila kejadian berawal ketika kedua kendaraan sedang melaju dari Palimaman arah Jakarta. Saat di dekat dengan lokasi, tiba-tiba Avanza langsung menghantam truk yang sedang berjalan di jalur lambat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X