[POPULER OTOMOTIF] Diskriminasi Parkiran Motor di Mal | Tanda Mesin Motor Alami Overheat

Kompas.com - 29/11/2019, 06:02 WIB
Parkir motor khusus moge mulai menjamur di beberapa lokasi incaran para biker seva.idParkir motor khusus moge mulai menjamur di beberapa lokasi incaran para biker

JAKARTA, KOMPAS.com - Topik seputar diskriminasi terhadap parkiran sepeda motor di mal, menjadi perhatian masyarakat. Sebab, tidak sedikit pusat perbelanjaan yang menyediakan tempat parkit roda dua jauh dari pintu masuk.

Selain itu, informasi seputar tips dan trik seputar mesin motor mengalami overheat juga ikut mengundang banyak perhatian pembaca. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 28 November 2019.

1. Diskriminasi terhadap Parkiran Sepeda Motor pada Mal di Jakarta

Beberapa mall di Jakarta mulai sediakan parkir khusus moge, alias sepeda motor dengan kapasitas mesin besar.7leopold7.com Beberapa mall di Jakarta mulai sediakan parkir khusus moge, alias sepeda motor dengan kapasitas mesin besar.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) yang dikeluarkan pada 22 Februari 2019, sampai dengan akhir 2018, jumlah pusat perbelanjaan atau mal di DKI Jakarta jumlahnya mencapai 80.

Namun, dari sekian banyak mal, jika diperhatikan, ada beberapa tempat yang tidak menyediakan tempat parkir buat pengguna sepeda motor. Kalaupun tersedia, lokasinya ada yang dekat dengan bangunan mal, tidak sedikit juga yang harus berjalan cukup jauh untuk masuk ke gedung.

Menurut pantauan tim redaksi Kompas.com, salah satunya, yakni mal ternama yang tidak menyediakan parkir motor resmi, seperti Plaza Indonesia. Kebijakan ini membuat diskriminasi ekonomi kepada para pengguna sepeda motor.

Terletak di pusat Kota Jakarta yang strategis, Plaza Indonesia terkenal sebagai mal kelas atas. Berbagai merek ternama dunia juga membuka gerainya di pusat perbelanjaan itu.

Baca juga: Diskriminasi terhadap Parkiran Sepeda Motor pada Mal di Jakarta

2. Progres Tol Layang Jakarta-Cikampek Nyaris Kelar

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II ElevatedDokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, memastikan proyek jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Elevated II, sudah nyaris kelar sesaat lagi dan dapat digunakan jelang libur Natal dan tahun baru pada Desember 2019 mendatang.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, mengatakan, saat ini proses memastikan segala kesiapan sebelum jalan tol layang terpanjang tersebut digunakan jelang akhir tahun nanti.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X