Progres Tol Layang Jakarta-Cikampek Nyaris Kelar

Kompas.com - 28/11/2019, 07:02 WIB
Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRJalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, memastikan proyek jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Elevated II, sudah nyaris kelar sesaat lagi dan dapat digunakan jelang libur Natal dan tahun baru pada Desember 2019 mendatang.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, mengatakan, saat ini proses memastikan segala kesiapan sebelum jalan tol layang terpanjang tersebut digunakan jelang akhir tahun nanti.

"Kita harus mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, jadi tidak hanya memastikan konstruksi selesai, tapi juga harus memastikan semua kelengkapan seperti perambuan juga harus diperhatikan," kata Desi dalam siaran resmi Jasa Marga, Rabu (27/11/2019).

Baca juga: Jasa Marga Akan Pasang Kamera Speed Limiter di Tol Dalam Kota

Tol Layang Jakarta-CikampekPT Jasa Marga (Persero) Tbk Tol Layang Jakarta-Cikampek

Sementara itu, Direktur Utama PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek (JCC) Djoko Dwijono, mengatakan, pekerjaan konstruksi jalan tol layang yang memiliki panjang 36,40 km itu telah mencapai 99.95 persen.

Ketika sudah bisa dilintasi, pengguna jalan dari arah Jakarta dapat mengakses dari Jalan Tol Dalam Kota, Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jalan Tol JORR, dan Jalan Tol Jagorawi. Setelah itu kembali melanjutkan menggunakan Jalan Tol Layang untuk menuju ke arah Bandung atau Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca juga: Ingat Lagi, Ada Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II ElevatedDokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated

Sebaliknya, pengguna jalan dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bandung dapat menggunakan Jalan Tol Trans Jawa dan Jalan Tol Cipularang kemudian dilanjutkan menggunakan Jalan Tol Layang guna menuju Jakarta.

"Sisa pekerjaan saat ini kami sedang mengejar penyelesain expansion joint yang saat ini masuk dalam tahap leveling diratakan hingga sama dengan aspal. Selain itu ada pekerjaan barrier di bagian bawah," kata Djoko.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X