Kompas.com - 19/11/2019, 13:18 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang berlangsungnya MotoGP Mandaika, Indonesia Tourism Development Corporatioan (ITDC) atau PT Pengembang Pariwisata Indonesia (Persero) mengenalkan kepengurusan baru bernama Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

MGPA sendiri didirikan sebagi unit usaha ITDC yang memiliki bisnis utama mengelola dan mengoperasikan Mandalika International Street Circuit yang bakal menjadi lintasan MotoGP di 2021.

"ITDC telah menyerahkan mandat pengelolaan event MotoGP Indonesai 2021 kepada MGPA, melalui penyelenggaraan balap motor dan event entertainment kelas dunia termasuk penyelenggaraan MotoGP Indonesia," ucap Direktur Utama ITDC yang sekaligus Komisaris Utama MGPA Abdulbar M. Mansoer, dalam keterangan resminya, Selasa (19/11/2019).

Baca juga: Catat, Ini Bocoran Harga Tiket Nonton MotoGP Indonesia 2021

Adapun susunan pengurusan MGPA sendiri terdiri dari, Prasetyo Edi Marsudi sebagi Ketua Dewan Penasehat, Happy Harianto Ketua Steering Committe, Edwin Darmasetiawan sebagai Komisaris bersama Nusantara Suyono, Ricky Baheramsjah sebagai Direktur Utama (CEO), dan Abdulbar M. Mansoer sebagai Komisaris Utama.

Petinggi Dorna meninjau pembangunan Sirkuit MandalikaFoto: ITDC Petinggi Dorna meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika

Menyoal masalah kesiapan, Ricky menjelaskan saat ini MGPA terus berdiskusi dengan IMI dan FIM dalam rangka finalisasi homologasi desain Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Informasi Terkini Soal MotoGP Mandalika yang Siap Digelar 2021

MGPA juga akan melakukan pelatihan kepada 300 orang warga NTB untuk memenuhi perangkat pertandingan yang nantinya akan bertugas menjadi marshall selama MotoGP berlangsung.

"MGPA telah dipercayakan oleh ITDC untuk mengambil alih kontrak dan tanggung jawab pelaksanaan Promotor's Agreement antara ITDC dan Dorna Sports untuk penyelenggaraan MotoGP dan World Superbike di Sirkuit Mandalika mulai 2021 dan tahun-tahun selanjutnya," ucap Ricky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.