Ada Revisi PPnBM, Peugeot Tergoda Jualan Sedan

Kompas.com - 20/11/2019, 19:01 WIB
Peugeot 5008 Peugeot 5008
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perubahan skema pengenaan Pajak Penjualan Barang Mewah ( PPnBM) kendaraan bermotor membuat Peugeot bersemangat untuk lakukan penetrasi di pasar Indonesia. Khususnya, dalam menawarkan mobil jenis sedan.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2019, pengenaan PPnBM bukan lagi berdasarkan bentuk atau dimensi melainkan efisiensi bahan bakar dan emisi. Sehingga, tidak ada lagi diskriminasi atas sedan. Skema PPnBM ini mulai berlaku di 2021.

"Ya, kami semakin tertarik (memasarkan sedan) karena ada skema baru tersebut. Tapi mungkin masuk dalam rencana jangka waktu menengah," kata Fredy Jeo, Head of Sales PT Astra International - Peugeot Sales Operation di Menara Astra, Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Peugeot Indonesia Optimis Tatap 2020, Ini Strateginya

Peugeot 5008KOMPAS.com/Gilang Peugeot 5008

Ia mengaku, sebelumnya memang memiliki rencana untuk membawa sedan ke Tanah Air. Namun dengan adanya PP No.73/2019, keyakinan itu menjadi tambah kuat.

"Ke depan, kita akan masukkan beberapa tipe lagi, tidak hanya akan ada SUV saja. Mungkin arahnya ke sedan atau city car. Namun kita pelajari dahulu agar tepat sasaran," kata Fredy.

Sebagai informasi, Peugeot saat ini hanya memasarkan dua model di Indonesia yaitu 3008 dan 5008. Mobil masing-masing dihargai mulai Rp 697 juta sampai Rp 820 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X