AHM Bantah Beli ADV 150 di Diler Kecil Inden Lebih Lama

Kompas.com - 19/11/2019, 20:41 WIB
Honda ADV 150 Explorer Foto: Bayu NurpatriaHonda ADV 150 Explorer
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) menolak adanya anggapan bahwa inden Honda ADV 150 lebih lama di diler kecil ketimbang diler besar. Sebab masa tunggu bukan dari besar kecilnya suatu diler.

Seperti disebutkan General Manager Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, pengiriman unit dari pabrik ke diler berdasarkan permintaan, sehingga pasti ada penyesuaian.

Baca juga: Inden Honda ADV 150 Tidak Berlarut-larut Seperti Yamaha NMAX

"Tidak betul. Pengiriman kita proporsional saja, artinya pengiriman unit berdasarkan permintaan main diler, baru kita kirim," kata Muhib panggilannya di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Muhib mengakui saat ini ADV 150 masih inden di beberapa wilayah. Namun jika dihitung secara nasinoal masa tunggunya tidak terlalu lama, hanya dua minggu.

Baca juga: Wuling Almaz dan Honda ADV 150 Sabet Penghargaan Gridoto Awards 2019

"Kalau kita lihat secara nasional indennya sekitar dua minggu. Masih inden memang tapi dua minggu. Sebab inden itu tergantung warna, tergantung delivery dan jarak konsumennya," katanya.

Muhib mengatakan, sejak meluncur pada Juli lalu, skutik rasa adventure itu sudah terkirim sebanyak 35.000 unit secara wholesales.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X