Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda ADV 150 Segera Dinikmati Warga Jepang

Kompas.com - 21/10/2019, 08:22 WIB
Azwar Ferdian,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

TOKYO, KOMPAS.com - Indonesia boleh berbangga dengan kehadiran Honda ADV 150, saat itu di gelaran GIIAS 2019, yang berstatus world premiere atau pertama di dunia.

Pasalnya, Jepang sebagai negara asal Honda, baru akan meluncurkan ADV 150 di ajang Tokyo Motor Show 2019, pada 23 Oktober.

Nama Honda ADV 150 masuk dalam daftar line-up produk Honda yang akan meluncur dan ditampilkan pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Sebagai informasi, Honda roda empat dan roda dua, tampil bersamaan di TMS.

Baca juga: Honda ADV 150 Inden Panjang, Ini Alasan AHM

Belum diketahui ADV 150 yang meluncur ini hasil produksi negara mana. Indonesia sebagai salah satu basis produksi skutik Honda, diketahui belum melakukan ekspor ADV 150.

Namun, tidak tertutup kemungkinan Indonesia dalam hal ini Astra Honda Motor (AHM), bakal menjadi penyuplai ADV 150 di negara Matahari Terbit tersebut.

Hanya saja dengan catatan, suplai untuk dalam negeri sudah benar-benar terpenuhi, dan antrian inden tidak lagi panjang.

Honda ADV 150Foto: Wawa Honda ADV 150

Seperti diberitakan sebelumnya, ADV 150 di Indonesia harus inden selama dua bulan. Antrian pembelian ini sudah terjadi sejak meluncur di GIIAS 2019, Juli lalu.

Di Indonesia, Honda ADV 150 mengusung mesin 150 cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin mengambil basis dari Honda PCX, menghasilkan daya 10,7 kW pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 6.500 rpm.

Mengadopsi suspensi, ban dan posisi berkendara yang cocok untuk semua permukaan jalan, baik aspal ataupun semi off-road. ADV sudah dilengkapi dengan fitur seperti rem ABS, suspensi belakang dengan tabung, serta panel indikator digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com