Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Almaz dan Honda ADV 150 Sabet Penghargaan Gridoto Awards 2019

Kompas.com - 19/11/2019, 17:20 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - GridOto.com kembali menyelengarakan GridOto Award 2019. Suatu ajang penghargaan yang memberikan apresiasi kepada para pelaku industri otomotif baik roda dua maupun roda empat.

Mengusung tema "Ignite The Consumer" GridOto Award 2019 merupakan penghargaan tahun kedua. Tahun ini ajang tahunan tersebut menganugerahkan 74 perhargaan yang terbagi dalam lima kategori.

Baca juga: Wuling Almaz 7-Seater Geser Varian 5-Seater

Di antaranya lima penghargaan untuk Special Award, 13 penghargaan Total Cost Ownership, 14 penghargaan Resale Value, 19 penghargaan Roda 2, 21 penghargaan Roda 4, satu Car of the Year, dan satu Motorcycle of the Year.

"Kondisi pasar otomotif yang cukup menantang di semester II 2019 ini butuh strategi khusus. Ini yang kita sebut Ignite the Consumers," kata Billy Riestianto, Editor in Chief GridOto.com, di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Honda ADV 150KOMPAS.com/Gilang Honda ADV 150

Baca juga: Inden Honda ADV 150 Tidak Berlarut-larut Seperti Yamaha NMAX

Berbeda dengan tahun lalu, ajang kali ini disertai penghargaan Total Cost Ownership (TCO) dan Resale Value. Merupakan penghargaan baru dan pertama ada di sebuah penghargaan otomotif di Indonesia.

Penilaian TCO disebut memberikan gambaran berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan seseorang dalam memelihara mobil, semakin murah maka makin baik. Adapun Resale Value soal nilai jual kembali, semakin tinggi makin baik.

Wuling Almaz meraih penghargaan Car of the Year, sedangkan untuk Motorcycle of the Year direbut oleh Honda ADV 150. Dua penghargaan paling bergensi dari GridOto.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com