Isuzu Mencari Pembeli Borongan

Kompas.com - 15/11/2019, 11:42 WIB
Isuzu mu-X I Series KOMPAS.com/RulyIsuzu mu-X I Series
|

SUKABUMI, KOMPAS.com - Pasar fleet atau borongan masih jadi sasaran utama PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Bahkan, produk mobil penumpangnya mulai merambah ke segmen tersebut.

Marketing Division Head Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation, Andy Dwi Zatmoko mengatakan, mu-X selaku produk mobil keluarga yang diandalkan cukup memuaskan konsumen borongan.

"Pasar fleet ini memang menjadi target market baru kami dan itu telah membuahkan hasil yang cukup positif seperti di Perhutani, PTPN, sampai TNI," katanya di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Isuzu Traga Siap Jalani Debut Internasional

Isuzu mu-X I SeriesKOMPAS.com/Ruly Isuzu mu-X I Series

Sejauh ini, ujar Andy, penjualan mu-X sejak kali pertama diluncurkan pada Juli 2019 sudah mencapai angka 139 unit. Dimana, sekitar 70 unit atau setengahnya, disumbangi konsumen fleet.

"TNI dan Polri puas terhadap kehandalan Isuzu mu-X yang digunakan sebagai kendaraan operasional. Saat ini juga kami sedang bernegosiasi di beberapa perusahaan rental maupun sektor lain," kata dia.

"Terkait pasar retail khusus mobil diesel, masih potensial, masih memiliki pasarnya sendiri. Sebab, karakteristik diesel berbeda, lebih irit dan tangguh," ujarnya.

Baca juga: Mekanik Isuzu Indonesia Raih Juara Pertama di Isuzu Internasional

Usher Isuzu GIIAS 2019KOMPAS.com/Gilang Usher Isuzu GIIAS 2019

Adapun kondisi pelemahan pasar otomotif roda empat sendiri, Isuzu juga mengalami hal serupa. Hanya saja gejolak yang dialami tidak terlalu besar.

"Pasar mobil di tahun 2019 mengalami penurunan sebesar 11.8 persen (data Gaikindo). Penurunan ini juga datang dari segmen SUV High, dimana produk Isuzu mu-X berada ada di situ. Namun secara keseluruhan, penurunan kami di 0.5 persen, masih lebih kecil dari penurunan pasar," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X