Isuzu Traga Siap Jalani Debut Internasional

Kompas.com - 15/11/2019, 08:03 WIB
Isuzu Traga, model pikap medium. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIIsuzu Traga, model pikap medium.

SUKABUMI, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan memulai debut ekspor salah satu model andalannya, pikap Isuzu Traga, ke sejumlah negara di Asia Tenggara pada 12 Desember mendatang.

Sebagaimana dikatakan General Manager Marketing Division PT IAMI Attias Asril, pada tahap pertama kendaraan produksi Karawang, Jawa Barat, ini akan dikapalkan ke Filipina dan Vietnam.

"Kami akan lakukan ekspor untuk Isuzu Traga pada 12 Desember nanti. Tahap awal, akan ke Asia Tenggara dahulu," ujarnya di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Pengembangan Isuzu Panther Tersandung Aturan Euro IV

Isuzu Traga.ISTIMEWA Isuzu Traga.

Pikap medium tersebut akan diekspor dengan konfigurasi sesuai permintaan negara tujuan. Jadi, meski diproduksi di Tanah Air, spesifikasinya akan sedikit berbeda.

"Detailnya nanti kita umumkan saat prosesi launching-nya," kata Attias.

Isuzu Traga, di segmen pikap medium.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Isuzu Traga, di segmen pikap medium.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada April 2018 lalu, pikap dengan kubikasi mesin 2.499 cc ini diklaim mendapatkan respons positif. Khususnya, di wilayah DKI Jakarta dan Surabaya.

Baca juga: Isuzu MU-X Tantang X-Trail Hingga Eclipse Cross

"Penyerapan terbesar berada di Jabodetabek, kontribusinya lebih dari 40 persen. Paling utama di DKI Jakarta dan Surabaya," kata dia lagi.

Isuzu Traga pada acara test drive.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Isuzu Traga pada acara test drive.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Traga secara wholesales sepanjang Januari-Agustus 2019 ialah 4.124 unit, tumbuh 84,35 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Pertumbuhan tersebut sedikit banyak dipengaruhi berkat adanya perkembangan pada proyek infrastruktur dan meningkatnya aktifitas ekonomi. Diharapkan, tahun depan pembangunan infrastruktur tetap berjalan sehingga capaian Traga terus menuai hasil positif.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X