Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mekanik Isuzu Indonesia Raih Juara Pertama di Isuzu Internasional

Kompas.com - 14/11/2019, 18:05 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mendapatkan hasil gemilang dalam kompetisi Isuzu World Technical Competition (I-1 GRAND PRIX) yang digelar ke-14 kalinya di Isuzu Manufacturing Service Training Centre (MSTC), Fujisawa-shi, Kanagawa.

Pada laga yang digelar akhir Oktober lalu ini, Isuzu Indonesia memboyong juara untuk seluruh kategori, yaitu Juara 3 untuk Team Competition, serta Juara 1 untuk Individual Competition.

President Director PT IAMI Ernando Demily mengungkapkan kebanggaannya terhadap para mekanik asal Indonesia.

Baca juga: Isuzu Indonesia Siap Tenggak Solar B30 Tahun Depan

Isuzu Indonesia di laga Isuzu World Technical CompetitionIsuzu Indonesia Isuzu Indonesia di laga Isuzu World Technical Competition

"Kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia membuktikan bahwa Isuzu Indonesia terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal aftersales service, serta didukung mekanik-mekanik yang andal, memiliki kualitas diakui internasional," ujar Ernando di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Terdapat dua kategori dalam kompetisi itu. Pertama adalah A (negara maju–standar emisi Euro IV ke atas), dan kategori B (negara berkembang-standar emisi Euro III ke bawah). Indonesia masuk dalam kategori B.

Mekanik Isuzu IndonesiaIsuzu Mekanik Isuzu Indonesia

Hasilnya, dari 22 negara yang masuk kategori bersama Indonesia, Isuzu Indonesia meraih juara ketiga dalam kategori kelompok, menyusul JSC Isuzu Rusia dan Isuzu Vietnam pada peringkat pertama.

Baca juga: Pengembangan Isuzu Panther Tersandung Aturan Euro IV

Adapun pada kompetisi yang diikuti secara individu, mekanik asal Solo, Jawa Tengah, Iski Nur Fajarudin (Isuzu Astra Motor Indonesia) berhasil mengukuhkan juara pertama.

Isuzu Indonesia di Isuzu Wolrd Technical CompetitionIsuzu Isuzu Indonesia di Isuzu Wolrd Technical Competition

Dalam Kompetisi ini, teknisi harus menyelesaikan simulasi pekerjaan pemeriksaan cepat (quick inspection) pada kendaraan Isuzu dengan tujuan memberikan rekomendasi order pekerjaan.

Isuzu Indonesia meraih peringkat pertama I-1 Grand Prix Isuzu World Technical Competition selama lima tahun berturut-turut.

"Ini capaian yang membanggakan sekaligus menggembirakan. Kemampuan Isuzu Indonesia memiliki daya saing internasional dan diakui," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com