Laporan Langsung dari Valencia, Spanyol

Kawasaki Punya Ninja 250 Empat Silinder, Ini Reaksi Honda

Kompas.com - 11/11/2019, 08:42 WIB
Honda CBR250RR KOMPAS.com / Aditya MaulanaHonda CBR250RR

VALENCIA, KOMPAS.com - Kawasaki memperkanalkan Ninja ZX-25R atau dikenal dengan Ninja 250 empat silinder pada ajang Tokyo Motor Show, 23 Oktober 2019. Sepeda motor besar (moge) full fairing itu otomatis menjadi yang terkuat di kelasnya.

Sebab, kompetitor di kelasnya masih mengusung mesin 250 cc dengan opsi satu atau dua silinder. Lantas, apakah Honda akan ikut memproduksi motor serupa, untuk bersaing dengan kompetitor?

Baca juga: Honda CBR250RR Bisa Pakai Fitur Keyless

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma, mengatakan, motor sport berkubikasi mesin 250 cc menggunakan 4-silinder terlalu berat, belum lagi secara handling tidak akan nyaman dan bagus seperti 2-silinder.

Honda CBR250RRKOMPAS.com / Aditya Maulana Honda CBR250RR

"Kami sudah mendiskusikan semuanya, mulai dari satu silinder, dua silinder, sampai empat silinder, sampai akhirnya kami memutuskan untuk dua silinder yang digunakan pada CBR250RR," ujar Inuma ketika ditemui Kompas.com di Valencia, Spanyol, akhir pekan lalu.

Baca juga: Marquez Minta Honda RC213V Diseting Lebih Enak

Inuma melanjutkan, untuk ikut memproduksi motor empat silinder dengan kapasitas mesin 250 cc, sepertinya tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Belum lagi, kata dia konsumen dan kondisi di Indonesia lebih cocok menggunakan dua silinder.

Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019Istimewa Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

"Apalagi CBR250RR sampai sekarang ini cukup kompetitif, sehingga kami akan tetap bertahan di segmen itu," kata pria berkebangsaan Jepang itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X