Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Kawasaki Indonesia Belum Resmi Jual Ninja 250 cc 4 Silinder

Kompas.com - 28/10/2019, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 di Jepang, Kawasaki untuk pertama kalinya memamerkan Ninja ZX-25R. Motor sport terbaru dari Kawasaki ini menuai respons yang sangat positif dari konsumen di Indonesia.

Menurut keterangan resmi yang dikeluarkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), tidak sedikit konsumen yang langsung melakukan pemesanan atau pre-order untuk meminang Ninja 250 4-silinder tersebut.

Untuk mencegah kesalahpahaman, KMI sudah merilis surat terbuka kepada konsumen pada Kamis (24/10/2019) lalu.

Baca juga: Kawasaki Indonesia Belum Mau Berkomentar Soal Ninja 250 4 Silinder

"Melalui surat ini KMI menegaskan bahwa KMI tidak pernah secara resmi memberikan informasi harga dan tanggal masuknya Ninja ZX-25R ke Indonesia, serta tanggal delivery. Untuk itu, KMI mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan dan bersabar hingga terbit informasi resmi dari KMI mengenai harga dan tanggal resmi penjualannya di Indonesia," tulis KMI dalam surat terbukanya.

Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019Istimewa Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

Michael Chandra Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI mengatakan, KMI akan menghitung urutan konsumen yang akan di-delivery unitnya nanti, setelah diumumkan dimulainya pre-order.

"Untuk mencegah kesalahpahaman yang kami khawatirkan dapat menimbulkan ketidakpuasan terhadap konsumen, kami mengimbau seluruh konsumen untuk tidak termakan isu yang beredar," ujar Michael, dalam keterangan resminya, Senin (28/10/2019).

Baca juga: Intip Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 4 Silinder

Ninja ZX-25R sendiri baru sekadar dipamerkan dan belum ada informasi lebih lanjut mengenai negara mana yang akan menjadi target penjualan serta basis produksinya. Data spesifikasi yang diungkap ke publik pun belum semuanya dibuka oleh Kawasaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com