Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ninja 1000SX Hadir di EICMA 2019, Meluncur Juga di Indonesia?

Kompas.com - 06/11/2019, 16:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MILAN, KOMPAS.com - Kawasaki sudah terkenal sukses melahirkan beragam motor sport full fairing. Dalam ajang pameran otomotif EICMA 2019 di Milan, Italia, pabrikan asal Jepang ini meluncurkan Ninja 1000SX.

Ninja 1000SX sendiri konsepnya adalah motor sport touring. Sebelumnya, motor ini diberi nama dengan Z1000SX yang sudah meluncur beberapa tahun yang lalu.

Baca juga: Mengenal Kawasaki ZXR-250, Pendahulu Ninja 250 4 Silinder

Meski sama-sama menggendong mesin berkapasitas 1000 cc, namun antara Ninja 1000SX dengan ZX-10R memiliki perbedaaan.

Ninja 1000SX tidak hanya mengutamakan tenaga dan kecepatan mesin, tapi juga kenyamanan berkendara.

Kawasaki pamerkan Ninja 1000SX di EICMA 2019Visordown.com Kawasaki pamerkan Ninja 1000SX di EICMA 2019

Mengutip dari lama Visordown.com, bagian jok pengendara dan penumpang dibuat lebih lebar untuk mendukung kenyamanan saat perjalanan.

Bagian visor juga bisa diatur ketinggiannya. Kawasaki juga menawarkan visor yang lebih tinggi untuk menghadang angin saat touring.

Untuk menambah kenyamanan, dibekali juga fitur cruise control pada motor sport ini. Selain itu, disematkan juga quick shifter, riding mode, dan traction control.

Baca juga: Catat, Kawasaki Indonesia Belum Resmi Jual Ninja 250 cc 4 Silinder

Bagian speedometer dibuat baru, dengan layar yang lebih lebar. Speedometer ini dapat terkoneksi dengan aplikasi Kawasaki Rideology melalui sambungan Bluetooth. Menu yang ditawarkan juga cukup lengkap.

Motor ini mulai dipasarkan pada pertengahan Februari 2020 dengan kisaran harga mencapai 11.500 Poundsterling atau setara dengan Rp 208 jutaan.

Saat ditanya oleh Kompas.com soal kemungkinannya meluncur di Indonesia, Deputy Head Sales & Promotion Division KMI Michael Chandra Tanadhi tidak memberikan jawaban.

Namun, jika melihat rekam jejak KMI yang pernah menghadirkan Ninja 1000 di tahun 2014 silam, maka kemungkinan Ninja 1000SX ini diboyong ke Indonesia juga ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com