Laporan Langsung dari Valencia, Spanyol

Prestasi 3 Pebalap Binaan Honda di CEV Moto2 dan Moto3

Kompas.com - 10/11/2019, 21:41 WIB
Andi Gilang di CEV Moto2 European Championship 2019 KOMPAS.com / Aditya MaulanaAndi Gilang di CEV Moto2 European Championship 2019

VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang, Gerry Salim, dan Mario Suryo Aji, kembali menjalani balapan kejuaraan Eropa CEV Moto2 dan kejuaraan dunia CEV Moto3 Junior.

Balapan yang berlangsung pada Minggu 10 November 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, merupakan seri terakhir untuk musim tahun ini. Hasilnya, meski tidak bisa tampil maksimal, tetapi tetap mengukir prestasi.

Baca juga: 3 Pebalap Binaan Astra Honda Siap Ukir Prestasi di Valencia

Andi Gilang yang menjalani balapan, pekan ini tetap berhasil finis pada urutan 26. Menjelang akhir, motor dia mengalami masalah dan dia tidak bisa tampil maksimal lagi.

Gerry Salim dan Andi Gilang di Valencia, SpanyolKOMPAS.com / Aditya Maulana Gerry Salim dan Andi Gilang di Valencia, Spanyol

Gilang menjelaskan, ketika balapan dimulai, masalah yang dialamai ketika sesi latihan bebas dan kualifikasi masih terjadi. Alhasil, belum bisa tampil maksimal di seri terakhir ini.

"Saya kecewa, sebenarnya ingin membuktikan hasil yang terbaik. Ini akan menjadi pelajaran lagi buat saya, karena tahun ini juga pertama buat saya, dan semoga ke depannya bisa memberikan hasil yang terbaik," ujar Gilang di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (10/11/2019).

Baca juga: Balapan di Moto2, Andi Gilang Masih Butuh Adaptasi

Hasil yang ditorehkan Gilang ini, berhasil menjadikan dia menduduki posisi 14 dengan raihan 36 poin.

Sedangkan rekan satu tim, Gerry Salim yang gagal ikut balapan seri akhir, karena mengalami cidera masih berada di urutan 17 klasemen akhir dengan raihan 26 poin.

Gerry Salim Foto AHM Gerry Salim

"Sebenarnya saya tidak merasa sakit, tetapi dari tim medis tidak mengizinkan untuk ikut balapan. Harapan saya bisa lebih konsisten lagi dan terus berusaha lagi agar bisa lebih baik lagi di musim mendatang," kata Gerry di tempat sama.

Baca juga: Mengapa Pebalap MotoGP Gemar Latihan Motor Dirt Track

Mario Suryo Aji di CEV Moto3 World Championship 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Mario Suryo Aji di CEV Moto3 World Championship 2019

Sementara itu, di kelas kejuaraan dunia CEV Moto3 Junior, Mario Suryo Aji berhasil finis urutan 18. Pebalap asal Jawa Timur ini juga sempat mengalami masalah pada motor, sehingga belum bisa memberikan yang terbaik.

Hasil itu menjadikan Mario berada di urutan ke 18 dengan raihan 26 poin.

"Jadi tadi sempat mengalami masalah, terutama pada perpindahan gigi sehingga tidak bisa tampil bagus untuk seri terakhir musim 2019 ini," kata Mario.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X