3 Pebalap Binaan Astra Honda Siap Ukir Prestasi di Valencia

Kompas.com - 09/11/2019, 22:56 WIB
Gerry Salim dan Andi Gilang di Valencia, Spanyol KOMPAS.com / Aditya MaulanaGerry Salim dan Andi Gilang di Valencia, Spanyol

VALENCIA, KOMPAS.com - Dua pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar ( Andi Gilang), yang berlaga di kejuaraan Eropa CEV Moto2 seri Valencia, Spanyol berhasil menorehkan hasil positif pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (9/11/2019).

Gerry pebalap asal Surabaya, Jawa Timur akan memulai balapan pada Minggu (10/11/209) pada urutan 11, sementara Andi Gilang menduduki posisi start ke-12.

Catatan waktu terbaik Gerry, yaitu 1.37,644 detik, sedangkan Andi Gilang 1.37,697 detik.

Baca juga: Andi Gilang Geser Posisi Dimas Ekky di GP Moto2, Ini Kata AHM

"Ini sudah hasil yang terbaik, setelah mengikuti latihan bebas dan kualifikasi, akhirnya saya bisa mengakhiri balapan dengan posisi ini," ucap Gerry ketika ditemui usai kualifikasi di lokasi.

Sementara itu, Andi Gilang juga mengatakan hal serupa. Menurut dia, balapan esok hari akan memberikan hasil terbaik untuk tim.

Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang.  Dok. AHM Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang.

"Jadi besok saya balapan di baris ke empat, saya harus bisa kompetitif di awal agar bisa bersaing dengan pebalap lain. Sebab, jika tidak bersaing di awal akan sulit mengejar di belakangnya," ucap pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan di tempat yang sama.

CEV Moto3 Junior World Championship

Pebalap muda AHRT, Mario Suryo Aji.Dok. AHRT Pebalap muda AHRT, Mario Suryo Aji.

Satu pebalap binaan AHRT, yaitu Mario Suryo Aji yang berlaga di kejuaraan dunia CEV Moto3 Junior juga mengukir hasil terbaik pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (9/11/2019).

Pebalap asal Magetan, Jawa Timur itu mengukir waktu terbaik 1.40,649 detik. Berhat hasil itu, dia akan memulai balapan pada Minggu 10 November 2019 dengan urutan 14.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Aragon, Gerry Salim Masih Adaptasi

"Ketika sesi latihan bebas dan kualifikasi sempat mengalami masalah pada suspensi, tetapi kita coba terus untuk diperbaiki. Besok juga saya harapkan bisa lebih baik lagi dari ini," kata Mario.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X