Royal Enfield Tampil Beda, Pajang Deretan Motor Modif

Kompas.com - 10/11/2019, 11:43 WIB
Twins FT, salah satu dari deretan motor custom Royal Enfield di EICMA 2019 Alberto CervettiTwins FT, salah satu dari deretan motor custom Royal Enfield di EICMA 2019

MILAN, KOMPAS.com - Berbeda dengan pabrikan lain yang menghadirkan jajaran motor baru dan motor konsep di pameran otomotif EICMA 2019 di Milan, Italia. Royal Enfield justru memajang sederetan motor custom.

Motor-motor ini ada yang dibangun oleh Royal Enfield sendiri dan ada juga yang bekerja sama dengan bengkel custom dari berbagai negara.

Totalnya ada enam motor custom yang ditampilkan di stan Royal Enfield. Berikut keenam motor custom tersebut:

Twins FT, salah satu dari deretan motor custom Royal Enfield di EICMA 2019Istimewa Twins FT, salah satu dari deretan motor custom Royal Enfield di EICMA 2019

Twins FT

Bekerja sama dengan Harris Performance, Royal Enfield membangun motor custom bergaya flat track.

Rangka tabung baja yang mencerminkan gaya old-school yang diterapkan pada sepeda motor modern.

Bagian sasis lainnya yang dibangun secara spesifik oleh Harris di antaranya suspensi depam yang tersambung dengan pelek RSD dan dilapisi dengan ban Dunlop.

Silencers S&S yang dilengkapi dengan bore kit besar melengkapi sasis dengan kinerja yang telah terbukti kemampuannya di arena flat track.

Baca juga: Royal Enfield Custom Garapan Arsitek Ikut Mejeng di Kustomfest 2019

Tim desain di Royal Enfield UK Tech Center membantu merancang dan membangun bodi sepeda motor ini yang berbasis karbon dengan masukan dari pebalap flat track untuk menciptakan hasil karya yang tampilannya terlihat sebagus performanya.

“Kami sangat senang tahun ini dapat mempersembahkan beberapa sepeda motor custom yang menarik untuk para penggemar sepeda motor di EICMA 2019. Sepeda motor kami adalah kanvas sempurna untuk membangun sepeda motor custom dan menginspirasi banyak custom builders di seluruh dunia dengan mengekspresikan diri dan menampilkan kepribadian unik mereka ke cerita Royal Enfield," ujar Adrian John Sellers, Industrial Design Royal Enfield, dalam keterangan resminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X