LAPORAN Langsung dari Tokyo Motor Show 2019

Mitsubishi Bicara Soal Perkembangan Xpander 1.3 L dan Kuda

Kompas.com - 07/11/2019, 10:00 WIB
Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru juga menjadi ajang pembuktian Xpander sebagai low MPV tangguh Kompas.com/Setyo AdiEkspedisi Jejak Pendaki Semeru juga menjadi ajang pembuktian Xpander sebagai low MPV tangguh

 

OKAZAKI, KOMPAS.comMitsubishi Motors sempat dikabarkan tengah mengembangkan varian baru Xpander 1.3 L yang khusus diciptakan untuk mencaplok segmen fleet atau pembeli borongan.

Kini, ada informasi terbaru soal perkembangan rencana kemunculan model ini langsung dari Jepang.

Menurut Minoru Uehara, Chief Product Specialist B & C Segment, Product Strategy Division MMC, opsi varian baru Xpander dengan mesin lebih kecil sulit terwujud.

Selain itu, potensi pasar fleet yang tidak terlalu menjanjikan di Indonesia membuat alasan menciptakan segmen baru Xpander yang lebih rendah semakin berat.

“Mesin 1.3 L tidak cukup kuat untuk menanggung beban Xpander. Jadi agak sulit menciptakannya,” kata Uehara kepada KOMPAS.com, di Okazaki, Nagoya, Kamis (24/10/2019).

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Mulai Tergoda Hadirkan Xpander 1.3L

                               Bocoran edisi khusus Xpander di IIMS 2019MMKSI Bocoran edisi khusus Xpander di IIMS 2019

Uehara juga menyadari, memang saat ini kompetitor, dalam hal ini Avanza, masih mendominasi segmen fleet di Indonesia. Namun, alasan itu belum cukup kuat bagi Mitsubishi harus ikut terjun bersaing di segmen tersebut.

Mitsubishi Kuda

Sementara itu, jelang kemunculan model terbaru Xpander Crossover, juga sempat terdengar ada isu kalau Mitsubishi berniat melahirkan kembali MPV yang sudah hilang di pasar, Kuda.

Rumors ini terdengar dari salah satu media di Filipina, lokasi di mana Mitsubishi Kuda (Adventure di Filipina) cukup kuat ketika dipasarkan, awal tahun 2000-an.

“Menurut Anda, apakah bisa kompetitif jika Mitsubishi ikut berjualan di segmen itu (Kijang Innova)?” Tanya Uehara kepada KOMPAS.com.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X