LAPORAN Langsung dari Tokyo Motor Show 2019

Tes Varian Baru Mitsubishi Xpander Cross Langsung di Jepang

Kompas.com - 07/11/2019, 09:10 WIB
Kompas.com dan belasan jurnalis lain melakukan first drive pada varian terbaru Mitsubishi Xpander Cross di Okazaki, Aichi, Nagoya, Jepang, Kamis (24/10/2019). MitsubishiKompas.com dan belasan jurnalis lain melakukan first drive pada varian terbaru Mitsubishi Xpander Cross di Okazaki, Aichi, Nagoya, Jepang, Kamis (24/10/2019).

 

OKAZAKI, KOMPAS.comMitsubishi siap meluncurkan varian baru Xpander Cross di Indonesia dalam hitungan hari mendatang, tepatnya 12 November 2019.

Sebelumnya, KOMPAS.com, bersama belasan jurnalis lain dari Indonesia punya kesempatan untuk merasakan langsung seperti apa varian termewah Xpander ini, sebelum resmi meluncur.

Pengetesan dilakukan di markas besar Mitsubishi, Okazaki, Aichi, Nagoya, Jepang, Kamis (24/10/20190.

Di sini, Mitsubishi punya fasilitas riset dan pengembangan produk yang lengkap, mulai dari laboratorium semua cuaca sampai lintasan pengujian dengan karakter komplet.

Untuk pengujian kali ini, karena konsep Xpander mendapat ubahan bernapas sport utility vehicle ( SUV), maka aspal tidak rata sepanjang 3 kilometer.

Bukan jalan tanah, tapi jalan aspal berpasir dengan tikungan dan lintasan lurus. Juga ada banyak lubang di sebagian besar permukaannya.

Baca juga: Mitsubishi Akan Hadirkan Produk Baru Keenam Tahun Ini

Beredar bocoran sebuah siluet Mitsubishi Xpander model baruMMKSI Beredar bocoran sebuah siluet Mitsubishi Xpander model baru

“Lintasan ini sengaja dipilih karena sesuai karakter mobil yang mau dihadirkan. Ada tawaran untuk lintasan aspal miring (speed course), tapi ini lebih cocok,” kata Intan Vidiasari, Deputy General Manager Coordination and Development Office PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di sela pengetesan.

Setiap media hanya diberikan kesempatan sekali mengendarai Xpander Cross di lintasan, ditemani seseorang warga negara Jepang dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Masuk ke dalam anjungan pengemudi, suasana kabinnya mirip dengan Xpander varian Sport, bedanya jok sudah berlapis kulit two-tone, hitam dan cokelat, jadi lebih nyaman, serta layar sentuh audio yang agak lebih lebar.

First impression kali ini, terbagi dalam beberapa etape. Pertama, memulai perjalanan dengan kecepatan 40 km per jam (kpj) dengan kondisi jalan bumpy.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X