Simak Bocoran Soal Mobil Baru Mitsubishi Xpander Crossover

Kompas.com - 21/10/2019, 08:02 WIB
- --

Jakarta, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) lewat pabriknya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia ( MMKI) ternyata sudah mulai produksi varian baru Xpander dengan karakteristik sport utility vehicle, bisa juga disebut crossover.

Produksi mobil baru ini dilakukan di pabrik MMKI di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat. “Sudah diproduksi, sudah siap dipasarkan sebentar lagi,” kata sumber yang mengetahui rencana ini kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Menurut sang sumber, target produksi awal varian baru Xpander Crossover ini adalah 3.000 unit per bulan. Segmentasinya, bakal menyasar ke lapisan atas Xpander yang ada saat ini di pasar.

Baca juga: Bakal Dirakit di Vietnam, Komponen Xpander Tetap dari Indonesia

“Harganya nanti yang varian teratas akan tembus Rp 300 juta, tapi fiturnya lumayan lengkap,” ucap sang sumber tadi.

Rencananya, peluncuran varian baru Xpander ini akan dilakukan pertengahan November 2019. Pesanan sudah akan dibuka kerannya sejak akhir tahun, namun produk baru akan diperoleh pada 2020.

“Ini salah satu strategi supaya produksi Xpander tahun ini tidak terganggu dengan kehadiran produk baru,” katanya.

Varian baru Mitsubishi Xpander muncul di BandungMMKSI Varian baru Mitsubishi Xpander muncul di Bandung

Xpander Rasa Baru

Dari penampilannya, Xpander Crossover ini, kata dia, bakal terasa benar-benar terasa seperti produk baru. Ubahan yang dilakukan tergolong signifikan, fokus pada bagian eksterior.

“Desain bemper dan gril benar-benar baru. Lampu sudah LED, termasuk foglamp. Posisi headlight juga agak naik ke atas, tidak seperti Xpander saat ini. Cuma, bagian belakangnya sama seperti Xpander, tidak ada ubahan siginifikan,” kata si sumber, menjelaskan.

Guna mengejar kesan SUV yang tangguh, kata dia, mobil ini juga dilengkapi dengan over fender, roof rail, pelek 17 inci, dengan ground clearence lebih tinggi dari Xpander. Soal interior, pada varian termewahnya, bakal dibekali jok kulit dengan sistem infotainment 7 inci dengan HDMI.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X