Marquez Siap Pecahkan Rekor Lorenzo di GP Malaysia

Kompas.com - 31/10/2019, 08:02 WIB
Marc Marquez juara GP Motegi, Jepang, Minggu (19/10/2019) twitterMarc Marquez juara GP Motegi, Jepang, Minggu (19/10/2019)
|

SEPANG, KOMPAS.com - Marc marquez tidak akan mengendurkan aksinya di GP Malaysia. Pebalap yang sudah mengunci gelar juara dunia 2019 itu masih mengincar satu gelar lagi, yaitu peraih poin terbanyak dalam satu musim.

Saat ini rekor poin terbanyak dipegang oleh rekan setimnya Jorge Lorenzo dengan jumlah 383 poin pada 2010 dengan 18 seri. Adapun Marquez saat ini mengumpulkan 373 poin dari 17 seri. Sedangkan masih tersisa dua balapan lagi.

Baca juga: Mulai Pulih, Quartararo Bidik Performa Optimal di GP Malaysia

Kendati sangat mungkin melewati rekor Lorenzo, Marquez mengakatan tidak mau bicara soal angka. Seperti sering disebutkannya, dia hanya terobesi menang, angka hanya bonus yang didapat dari kepuasan saat memenangkan lomba.

Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat tampil pada kualifikasi MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10/2019).AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat tampil pada kualifikasi MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10/2019).

“Saya tidak ingin banyak berpikir tentang hal itu, teruskan saja, saya merasa sangat baik dengan Honda sehingga saya akan menikmatinya dengan semua tim Repsol Honda,” kata Marquez, dilansir dari Crash.net, Rabu, (30/10/2019).

Marquez mengatakan hanya mencoba menikmati saat-saat manis yang terjadi, karena tidak ada yang tahu soal masa depan. Mungkin musim depan akan tetap sama, lebih baik atau justru terbalik 180 derajat.

Baca juga: Honda CRF150L Punya Pilihan Warna Baru

“Kami menang di Australia karena saya, tim Repsol Honda dan motor bekerja sangat baik. Sekarang kita tiba pada balapan terakhir dari balapan Asia, tetapi ini bukan waktunya untuk berhenti dan bersantai," katanya.

Berkat 373 poin, artinya Marquez hanya selisih 9 poin dari rekor Lorenzo. Dari 17 balapan di 2019, dia berhasil 11 kali menang juara 1 dan lima kali juara 2 dengan sekali DNF waktu di Austin, GP Amerika.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X