Mulai Pulih, Quartararo Bidik Performa Optimal di GP Malaysia

Kompas.com - 30/10/2019, 15:02 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat menjalani sesi latihan ketiga (FP3) MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (19/10/2019). AFP/TOSHIFUMI KITAMURAPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat menjalani sesi latihan ketiga (FP3) MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (19/10/2019).

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Pebalap pendatang alias rookie di kelas MotoGP 2019, Fabio Quartararo, mengaku siap kembali tampil maksimal pada GP Malaysia 2019 yang digelar akhir pekan ini.

Meski demikian, perjuangan Quartararo tidaklah mudah. Sebab dia masih harus bergulat dengan cidera yang dialami saat berlaga pada MotoGP Australia 2019 di sikruit Philip Island akhir pekan lalu.

Saat itu, Quartararo mengalami dua kali crash. Pertama, pebalap Petronas Yamaha SRT itu terjatuh ketika melintas di tikungan 6 pada latihan bebas pertama (FP1).

Belum reda rasa sakitnya, ia kembali mengalami crash ketika menjalani sesi balapan, Minggu (27/10/2019). Quartararo tertabrak motor Danilo Petrucci yang terlempar ke area gravel setelah kehilangan kendali atas bagian depan motornya.

Baca juga: Catat, Jadwal Lengkap MotoGP Malaysia Akhir Pekan Ini

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, highside crash di tikungan keenam pada menit-menit akhir sesi FP1 MotoGP Australia 2019 yang digelar di Sirkuit Philip Island, Australia, Jumat (25/10/2019).TWITTER.com/MOTOGP Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, highside crash di tikungan keenam pada menit-menit akhir sesi FP1 MotoGP Australia 2019 yang digelar di Sirkuit Philip Island, Australia, Jumat (25/10/2019).

"Australia adalah akhir pekan yang berat dan misi saya sejak saat itu adalah mengobati pergelangan kaki untuk sembuh sebaik dan secepat mungkin. Untung saja tidak ada cedera lain dalam kecelakaan tersebut," katanya, seperti dilansir Crash, Rabu (30/10/2019).

"Target saya adalah kembali pulih 100 persen untuk balapan di Malaysia nanti. Saya tahu itu sangat sulit untuk dicapai, tetapi saya ingin menjaga motivasi saya setinggi mungkin," kata Quartararo lagi.

Marc Marquez dan Fabio Quartararo Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Sebelumnya, performa Quartararo sedang sangat baik. Sebelum berlaga di Australia, ia mampu menjadi runner-up pada dua balapan terakhir yakni MotoGP Thailand dan Jepang.

"Untuk di Malaysia, kami sudah menjalani sesi tes pra-musim di Sepang. Ini akan menjadi keuntungan yang besar bagi saya yang sedang menjalani musim pertama," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X