[POPULER OTOMOTIF] Tampang Toyota Raize | Daihatsu Mulai Kirim Rocky ke Diler

Kompas.com - 31/10/2019, 06:02 WIB
Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur

JAKARTA, KOMPAS.com - Model baru yang akan diluncurkan Toyota dan Daihatsu, sangat menarik perhatian masyarakat termasuk di Indonesia. Sebab, rumors SUV kompak itu merupakan produk hasil kolaborasi kedua merek itu yang diposisikan di bawah Rush dan Terios.

Bahkan, untuk Daihatsu sudah mulai mengirimkan unit SUV bernama Rocky itu ke diler-diler yang berada di Jepang. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Rabu 30 Oktober 2019:

1. Ini Tampang Toyota Raize Kembaran Daihatsu Rocky

Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur

Daihatsu akan merilis Rocky sebagai produk baru yang akan bermain di segmen compact SUV lima penumpang. Seperti diketahui, merek otomotif asal Jepang ini tidak akan sendiri merilis SUV ini karena pengembangannya dilakukan secara kolaborasi bersama Toyota.

Seperti halnya Avanza-Xenia atau Rush-Terios, Rocky juga memiliki saudara kembar yang nanti akan dipasarkan oleh Toyota. Sayangnya, dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Toyota masih menutup rapat kembaran Rocky tersebut.

Namun, akhirnya tampang saudara kembar Rocky bocor di media sosial. Bila informasi yang bereda sebelumnya bernama Rise, ternyata pelafalan yang benar adalah Raize.

Baca juga: Ini Tampang Toyota Raize Kembaran Daihatsu Rocky

2. Catat, Jadwal Lengkap MotoGP Malaysia Akhir Pekan Ini

Marc Marquez menjalani latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/WILLIAM WEST Marc Marquez menjalani latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

Seri ke-18 MotoGP 2019 akan digelar di sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1-3 November 2019. Karena perbedaan waktu yang tidak begitu jauh dengan Indonesia bagian barat, kali ini jalannya balapan akan digelar siang hari.

Dilansir dari laman MotoGP, jika cuaca normal, maka sesi latihan bebas untuk kelas Moto3 akan dimulai Jumat pada pagi hari pukul 08.00 WIB. Hari pertama ditutup oleh sesi latihan kedua MotoGP yang akan dimulai pukul 14.05 WIB.

Pada hari kedua, sesi latihan dimulai dengan jam yang sama seperti hari sebelumnya. Untuk kualifikasi, Moto3 akan dimulai pukul 11.35 WIB, Moto2 dimulai pukul 12.30 WIB, dan kelas utama MotoGP pada pukul 14.05 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X