Ini Spesifikasi Cleveland Ace 400 Cafe

Kompas.com - 28/10/2019, 09:02 WIB
Kompas.com menjajal kebolehan Cleveland Ace Cafe 400. Foto: dok.ClevelandKompas.com menjajal kebolehan Cleveland Ace Cafe 400.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Cleveland Ace 400 Cafe resmi meluncur ke Indonesia pada Sabtu (26/10/2019). Sepeda motor bergaya cafe racer itu menjadi tonggak baru Cleveland yang kini menghadirkan motor kelas menengah 400 cc.

Sebelumnya, Cleveland punya beberapa model dan berkubikasi 250 cc. Adapun Ace 400 Cafe dibanderol Rp 77 juta. Harganya bisa ditekan sebab sudah dirakit lokal alias CKD di Tangerang.

Baca juga: Cleveland Ace 400 Scrambler Meluncur di IIMS Motobike Akhir November

"Kami mengikuti prinsipal apa yang cocok dengan market di sini. Terus motor ini masuk secara CKD," kata Hendra Setiawan, Presiden Direktur Sumatera Motor Indonesia, kepada Kompas.com akhir pekan lalu.

Cleveland Ace Cafe 400Foto: dok.Cleveland Cleveland Ace Cafe 400

Menilik tampilan Ace 400 Cafe memang khas motor cafe racer. Bentuk tangkinya sekilas mengingatkan Norton Commando. Lampu bulat besar di depan, setang jepit, dan buntut ala pantat tawon.

Ace 400 Cafe mengusung mesin 397 cc single silinder 4 klep dengan sistem injeksi elektronik, berpendingin udara dengan oil cooled. Ukuran bore & stroke 85 x 70 mm dengan rasio kompresi cukup rendah 8,8:1.

Tenaga yang dihasilkan sebesar 27,8 tk pada 7200 rpm dan torsi 30 Nm pada 5600 rpm. Secara spesifikasi, tenaganya tak sebesar Ninja 250Fi yang menghasilkan 31 tk, tapi torsinya lebih besar dari Ninja yang hanya 21 Nm pada 10.000 rpm.

Baca juga: Cleveland Ace 400 Cafe Resmi Meluncur

Kendati hanya satu silinder, mesin Ace 400 Cafe memiliki lubang exhaust manifold. Dua leher knalpot itu menyatu di tengah dan kembali terpisah di bagian belakang, sehingga keluar menjadi dual muffler.

Cleveland Ace Cafe 400Foto: dok.Cleveland Cleveland Ace Cafe 400

Suspensi depan upside down dengan kelir emas sedangkan belakang model dual shock dengan tambahan tabung. Aplikasi upside down dan resevoir terpisah di suspensi belakang membuat tampilannya jadi kekar.

Hal menarik lainnya yaitu aplikasi dual disc brake kaliper radial. Tiap kaliper dibekali 4 piston sehingga total ada 8 piston untuk menjepit cakram untuk menjamin pengereman yang maksimal.

Spesifikasi Cleveland Ace 400 Cafe:

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X