Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Tak Menyesal Rayakan Rekor GP ke-400 Tanpa Podium

Kompas.com - 28/10/2019, 07:22 WIB

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Valentino Rossi yang start dari posisi keempat mengawali balapan dengan sempurna pada GP Australia 2019. Pebalap yang meraih rekor GP ke-400 ini langsung memimpin jalannya balapan. Meskipun, pada akhirnya hanya mampu finis di urutan kedelapan.

"Itu tadi adalah start yang luar biasa dan cara yang sangat baik untuk merayakan GP ke-400 saya, bertahan sebentar di depan. Perasaan yang luar biasa," ujar Rossi, dilansir dari Crash.net Senin (28/10/2019).

Baca juga: Balapan Masih Belum Maksimal, Waktunya Rossi Pensiun?

Rossi menambahkan, meskipun pada akhirnya hasil yang raih tidak fantastis, tapi jaraknya dengan Jack Miller yang finis di urutan ketiga tidak begitu. Selain itu, Rossi juga mengaku bisa membalap dengan lebih baik.

Valentino Rossi menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/WILLIAM WEST Valentino Rossi menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

"Saya lebih kompetitif dibanding seri sebelumnya. Walau bagaimana pun, kami butuh lebih. Kami harus lebih kuat. Seperti biasa, kami kekurangan grip pada ban belakang. Saya sangat lambat di trek lurus, tapi juga saat akselerasi saya tidak bisa keluar tikungan dengan sangat cepat. Bagian inilah yang harus kami kerjakan," kata Rossi.

Pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut mengaku kesulitan bertahan di dalam barisan yang terdiri dari motor Ducati, Aprilia, dan Suzuki. Menurutnya, motor Yamaha punya akselerasi paling lambat dibanding motor-motor tersebut. Sehingga, saat di trek lurus sering kali kewalahan.

Baca juga: Klasemen MotoGP Terkini Usai GP Australia

Hasil kali ini menambah catatan pribadi Rossi dengan 44 balapan tanpa kemenangan, sejak kemenangan terakhir di GP Belanda tahun 2017. Sudah 14 balapan berlalu sejak Rossi naik podium, rekor terlamanya adalah 16 seri.

Saat ini, Rossi masih ada di peringkat ketujuh klasemen sementara. Tapi, dengan terjatuhnya Fabio Quartararo, selisih poin antara keduanya hanya terpaut 10 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.