Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Tak Menyesal Rayakan Rekor GP ke-400 Tanpa Podium

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Valentino Rossi yang start dari posisi keempat mengawali balapan dengan sempurna pada GP Australia 2019. Pebalap yang meraih rekor GP ke-400 ini langsung memimpin jalannya balapan. Meskipun, pada akhirnya hanya mampu finis di urutan kedelapan.

"Itu tadi adalah start yang luar biasa dan cara yang sangat baik untuk merayakan GP ke-400 saya, bertahan sebentar di depan. Perasaan yang luar biasa," ujar Rossi, dilansir dari Crash.net Senin (28/10/2019).

Rossi menambahkan, meskipun pada akhirnya hasil yang raih tidak fantastis, tapi jaraknya dengan Jack Miller yang finis di urutan ketiga tidak begitu. Selain itu, Rossi juga mengaku bisa membalap dengan lebih baik.

"Saya lebih kompetitif dibanding seri sebelumnya. Walau bagaimana pun, kami butuh lebih. Kami harus lebih kuat. Seperti biasa, kami kekurangan grip pada ban belakang. Saya sangat lambat di trek lurus, tapi juga saat akselerasi saya tidak bisa keluar tikungan dengan sangat cepat. Bagian inilah yang harus kami kerjakan," kata Rossi.

Pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut mengaku kesulitan bertahan di dalam barisan yang terdiri dari motor Ducati, Aprilia, dan Suzuki. Menurutnya, motor Yamaha punya akselerasi paling lambat dibanding motor-motor tersebut. Sehingga, saat di trek lurus sering kali kewalahan.

Hasil kali ini menambah catatan pribadi Rossi dengan 44 balapan tanpa kemenangan, sejak kemenangan terakhir di GP Belanda tahun 2017. Sudah 14 balapan berlalu sejak Rossi naik podium, rekor terlamanya adalah 16 seri.

Saat ini, Rossi masih ada di peringkat ketujuh klasemen sementara. Tapi, dengan terjatuhnya Fabio Quartararo, selisih poin antara keduanya hanya terpaut 10 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/28/072200715/rossi-tak-menyesal-rayakan-rekor-gp-ke-400-tanpa-podium

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke