Toyota Mulai Bertransformasi Menjadi Perusahaan Mobilitas

Kompas.com - 24/10/2019, 09:52 WIB
Toyota e-Palette awie anantaToyota e-Palette

TOKYO, KOMPAS.com - Toyota merupakan merek otomotif asal Jepang yang terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Di masa depan, berdasarkan prediksi Toyota wujud moda transportasi di dunia ini akan bergeser.

Kendaraan listrik atau electrified vehicle sudah jelas, tetapi ada lagi yang akan dibutuhkan oleh masyarakat dunit, yaitu kendaraan mobilitas, otonom, hingga mobil yang bisa dipakai bersama, bahkan gabungan antara seluruh jenis moda tersebut.

Baca juga: Toyota Jawab Tantangan Mobil Listrik Murni dengan Ultra Compact BEV

Toyota HSRtoyota Toyota HSR

Akio Toyoda, President Toyota Motor Corporation menjelaskan, Toyota akan menyediakan beragam layanan mobilitas dan solusi transportasi untuk orang-orang di seluruh dunia seiring perubahan Toyota menjadi perusahaan mobilitas.

"Namun kami sadar tidak dapat melakukan semuanya sendiri di Toyota. Kami siap menghadapi tantangan masa depan bersama dengan bantuan dari semua partner kerja," ujar Toyoda dalam siaran resmi, Kamis (24/10/2019).

Baca juga: Toyota Hadirkan Yaris Terbaru dengan Tampilan Benar-benar Beda

Toyota saat ini, menurut Toyoda perlahan akan bergeser ke arah perusahaan mobilitas dalam periode transformasi yang hanya terjadi sekali dalam satu abad.

Toyota LQ di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Aris Harvenda Toyota LQ di Tokyo Motor Show 2019

Pergerakan ini merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond.

Nantinya, kendaraan tidak sekadar memindahkan manusia dari titik A ke titik B, kendaraan juga harus punya nilai lebih di mata penggunanya sehingga tercipta pola relasi dan pengalaman yang unik, menyentuh, dan personal dengan tetap mengedepankan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Mobil Toyota di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Aris Harvenda Mobil Toyota di Tokyo Motor Show 2019

"Kami akan terus menciptakan produk mobilitas yang memiliki nilai dan disukai," kata Toyoda.

Fokus Toyota

Teknologi canggih pada Toyota LQ memudahkan pengoperasian hanya dengan perintah suaratoyota Teknologi canggih pada Toyota LQ memudahkan pengoperasian hanya dengan perintah suara

Pria berkebangsaan Jepang itu melanjutkan, Mobility fot All tentunya menjadi strategi pengembangan produk mobilitas Toyota di masa depan dengan fokus pada teknologi autonomous.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X