Laporan langsung dari Tokyo Motor Show, Jepang

Toyota Jawab Tantangan Mobil Listrik Murni dengan Ultra Compact BEV

Kompas.com - 23/10/2019, 16:02 WIB
Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com / Aris HarvendaTokyo Motor Show 2019

Tokyo, KOMPAS.com - Toyota pada kesempatan Tokyo Motor Show 2019 (23 Oktober - 4 November 2019) di Tokyo, Jepang, memperkenalkan mobil listrik berdimensi mungil yang trendi yaitu Ultra-compact BEV (battery electric vehicle). Langkah tersebut seolah menjawab tantangan global perihal mobil listrik murni.

Tak hanya pamer diri di pameran terbesar internasional, Ultra Compact BEV rencananya akan dijual pada pertengahan 2020, meski hanya terbatas domestik Jepang.

Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Aris Harvenda Tokyo Motor Show 2019
Mobil berkapasitas 2 orang ini dapat dimanfaatkan untuk pemakaian terbatas, seperti untuk ke mall, keliling area perkantoran, atau dipakai pengemudi pemula dan para lansia.

Desain yang mungil (panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, tinggi 1.550 mm), dan radius putar 3,9 m, diprediksi mampu memudahkan pengemudi untuk manuver di seputar wilayah perkotaan Jepang yang memiliki akses serba terbatas.

Interior Toyota Ultra Compact BEVKompas.com - AFH Interior Toyota Ultra Compact BEV

Baterai dalam kondisi terisi penuh, sanggup mengantarkan Ultra Compact BEV melaju hingga sekitar 100 km dengan kecepatan maksimum mencapai 60 kpj. Proses pengisian baterai hingga penuh butuh waktu selama 5 jam (200 Volt).

Urusan perangkat keselamatan, Ultra Compact BEV dilengkapi fitur pencegah tabrakan Intelligent Clearance Sonar dan Pre-Collision System yang disertai auto brake untuk keperluan darurat saat mobil sudah tidak bisa lagi menghindar.

Toyota BEV for bussinesstoyota Toyota BEV for bussiness

Untuk menarik perhatian pasar, Toyota memberi pilihan varian Ultra Compact BEV for Business yang didesain sebagai mobile office para eksekutif muda. Mengandalkan dimensi yang sama, mobil listrik ini bisa dipakai untuk mengunjungi klien, bekerja, dan beristirahat agar tidak mudah lelah guna menjaga produktivitas penggunanya.

Desain kabin minimalis bisa disesuaikan untuk tiga kebutuhan, yaitu berkendara, bekerja, dan istirahat.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X