Belasan Mobil dan Motor Eksplorasi Dairi, Sidikalang Sumatera Utara

Kompas.com - 01/10/2019, 16:51 WIB
Acara GIXA atau Green International Xtreme Adventure 2019. istimewaAcara GIXA atau Green International Xtreme Adventure 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belasan unit mobil dan sepeda motor melakukan kegiatan eksplorasi Dairi, Sidikalang, Sumatera Utara. Acara yang dimulai pada 28 September hingga 5 Oktober 2019 ini merupakan rangkaian acara GIXA atau Green International Xtreme Adventure 2019.

Total 17 mobil dan 15 motor dilepas secara seremonial dari Gedung Nasional Djauli Manik, Sidikalang (28/9/2019). Eddy Keleng Ate Berutu, Bupati Sidikalang pun ikut rute dengan rintangan yang sudah disiapkan panitia.

"Kegiatan seperti ini cukup positif dan bisa mendongkrak potensi pariwisata daerah karena pesertanya ada yang datang dari luar Sumut," ucap Eddy Keleng Ate Berutu dalam siaran resmi, Selasa (10/10/2019).

Baca juga: Motor Adventure Asal Malaysia yang Mirip BMW F800GS

Musa Idhishah atau Doddy, Xtrim Indonesia yang juga penggagas GIXA mengatakan, jumlah peserta memang dibatasi. Kegiatan ekstrem adventure delapan hari ini merupakan event yang mengutamakan kerja sama, persahabatan dan persaudaraan.

Baca juga: Harga Skutik Adventure Setelah Ada Suzuki Nex Cross

"Tentunya itu berlangsung selama kegiatan adventure yang masuk kreteria ekstrem dan harus berlangsung di daerah dingin atau pegunungan,” kata leader GIXA 2019 Omen Matondang.

Para peserta GIXA 2019 berkeliling kota Sidikalang -Siempat Nempu Hulu-Sumbul Karo-Tigalingga-Pamah-Sumbul Pegagan-Lae Pondom dan destinasi wisata Dairi Kawasan Geopark Kaldera Toba Geosite Silahisabungan Tao Silalahi dan selesai di perkemahan Pulau Silalahi.

Setiap harinya atau selepas meliabas trek dengan berbagai tingkat kesulitan berbeda, semua peserta akan bermalam di basecamp terdekat dari trek.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X