[POPULER OTOMOTIF] Mobil Listrik Deddy Corbuzier Bebas Ganjil Genap | Bodi Kit Lokal Mendunia

Kompas.com - 01/10/2019, 06:02 WIB
Deddy Corbuzier beli mobil listrik Tesla Model 3 Deddy Corbuzier beli mobil listrik Tesla Model 3

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang masih populer dalam beberapa hari ini, yaitu seputar Deddy Corbuzier membeli mobil listrik Tesla Model 3. Salah satu fasilitas yang didapat, yakni bebas aturan pembatasan kendaraan dengan plat nomor ganjil genap di wilayah DKI Jakarta.

Selain itu, topik yang tak kalah menariknya lagi seputar bodi kit lokal yang mendunia. Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada 30 September 2019:

1. Alasan Kenapa Mobil Listrik Deddy Corbuzier Kebal Aturan Ganjil Genap

Mantalis Deddy Corbuzier baru saja membeli mobil listrik Tesla Model 3. Berkat sedan listrik itu, Deddy tak terpengaruh pada aturan pembatasan kendaraan dengan sistem plat nomor ganjil genap yang berlaku di DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya sudah memberikan pengecualian kepada 12 jenis kendaraan bermotor yang bisa melintas di ruas jalan ganjil genap.

Total dari 12 jenis kendaraan tersebut, mobil listrik adalah salah satunya. Mobil ramah lingkungan itu mendapat banyak perlakuan istimewa, termasuk bebas dari ganjil genap. Hal tersebut dikarenakan mobil listrik tidak menyumbang emisi atau polusi untuk udara.

Baca juga: Alasan Kenapa Mobil Listrik Deddy Corbuzier Kebal Aturan Ganjil Genap

2. Dijual Mulai Rp 40 Jutaan, Body Kit Asal Bandung Tembus AS dan Kanada

Toyota 86 dengan Karma Body Kit dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019Kompas.com/Dio Toyota 86 dengan Karma Body Kit dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019

Dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, beragam mobil modifikasi tersaji di hadapan pengunjung. Dari sekian model, salah satunya menggunakan komponen modifikasi buatan lokal.

Adalah Karma Body Kit, merek komponen bodi mobil asal Bandung yang hadir sejak tahun 2018. Walaupun masih tergolong baru, merek ini sudah menjual body kit hingga ke mancanegara.

Menurut Founder Karma Body Kit Kiki Anugraha, pihaknya menggunakan bahan baku lokal dalam memproduksi body kit mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X