Alasan Kenapa Mobil Listrik Deddy Corbuzier Kebal Aturan Ganjil Genap

Kompas.com - 30/09/2019, 07:22 WIB
Deddy Corbuzier beli mobil listrik Tesla Model 3 Deddy Corbuzier beli mobil listrik Tesla Model 3

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantalis Deddy Corbuzier baru saja membeli mobil listrik Tesla Model 3. Berkat sedan listrik itu, Deddy tak terpengaruh pada aturan pembatasan kendaraan dengan sistem plat nomor ganjil genap yang berlaku di DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya sudah memberikan pengecualian kepada 12 jenis kendaraan bermotor yang bisa melintas di ruas jalan ganjil genap.

Baca juga: Bebas Ganjil Genap, Sederet Artis dan Pejabat Antre Beli Tesla Model 3

Total dari 12 jenis kendaraan tersebut, mobil listrik adalah salah satunya. Mobil ramah lingkungan itu mendapat banyak perlakuan istimewa, termasuk bebas dari ganjil genap. Hal tersebut dikarenakan mobil listrik tidak menyumbang emisi atau polusi untuk udara.

Tesla Model 3 Tesla Model 3

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, pernah mengatakan bahwa mobil listrik bebas melintas di koridor ganjil genap.

"Ada 12 jenis kendaraan yang dikecualikan bisa melintas di area ganjil genap. Salah satu yang baru saat ini adalah mobil listrik dan kendaraan untuk penyandang disabilitas," ujar Syafrin di Balai Kota, Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Selain Bebas Ganjil Genap, Ini Keuntungan Punya Tesla Model 3 Milik Deddy Corbuzier

Tesla Model 3 merupakan mobil termurah yang dibuat oleh produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla. Di Indonesia, mobil ramah lingkungan ini dijual melalui importir umum Prestige Motorcars dengan banderol di atas Rp 1 miliar off the road.

Spesifikasi Tesla Model 3

Seperti diberitakan Kompas.com sebelumnya, Tesla Model 3 merupakan entry level di jajaran mobil Tesla setelah Model S, Model X, dan Roadster.

Secara eksteriornya, Tesla Model 3 sudah dibekali dengan lampu LED yang memiliki fitur Auto-Dimming High Beams. Fitur ini akan menyala secara otomatis ketika suasana di depan terlihat sangat gelap.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Listrik Deddy Corbuzier yang Kebal Aturan Ganjil Genap

Tarikan garis bodinya sangat dinamis, kesan aerodinamis juga terlihat dari mobil sedan fastback ini. Bannya menggunakan pelek Aero Wheels dengan ring 18 inci.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X